Ingin Geser Dominasi Kevin/Marcus, Pasangan India Ingin Pelatih Sekaliber Legenda Indonesia

Selasa, 7 April 2020 17:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menginginkan pelatih sekaliber legenda Indonesia untuk menggeser dominasi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menginginkan pelatih sekaliber legenda Indonesia untuk menggeser dominasi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menginginkan pelatih sekaliber legenda ganda putra Indonesia untuk bisa menggeser dominasi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Satwik/Chirag memang telah ditinggal pelatih mereka, Flandy Limpele yang memilih mengundurkan diri dari kursi pelatih ganda putra India pada awal Maret lalu.

Usai ditinggal oleh Flandy Limpele, pasangan peringkat 10 dunia itu pun menuntut Asosiasi Bulutangkis India (BAI) untuk mencari pelatih berpengalaman seperti Rexy Mainaky yang notabenenya merupakan legenda ganda putra Indonesia.

Menurut pasangan Satwik/Chirag pelatih berpengalaman seperti Rexy Mainaky akan membuat mereka cepat tembus ke peringkat 3 dunia dan menggeser dominasi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

"Jika seorang pelatih berpengalaman datang, itu akan membuat perbedaan besar. Sekarang kita hampir sampai, itu masalah 2-3 poin, katakanlah kita 90 persen di sana," katanya.

"Dan pelatih yang sangat bagus seperti misalnya Rexy Mainaky, yang merupakan pelatih kepala Thailand akan memberi kita tambahan 10 persen atau pelatih yang punya nama besar dapat membantu kita masuk ke top 3 dunia," ujar Chirag Shetty dikutip dari media myKhel.

Satwiksairaj Rankireddy pun menambahkan bahwa mereka masih memiliki pelatih sekaliber Dwi Kristiawan dan Namrih Surota yang biasa membuat program latihan untuk mereka ketika dulu Flandy Limpele tidak ada.

"Kami memiliki pelatih seperti Dwi Kristiawan dan Namrih Suroto, yang dapat membuat program untuk kami. Namrih biasa menangani kami ketika Flandy tidak tersedia dan kami juga berlatih dengan Dwi, sehingga mereka juga bekerja dengan baik untuk membantu kami," pungkasnya.

Pasangan Satwik/Chirag sendiri saat ini menjadi pasangan ganda putra nomor 1 India. Berkat gemblengan keras Flandy Limpele, mereka pun kini menjadi kekuatan baru yang di sektor ganda putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%