Puji Kehebatan Pelatih Indonesia, Media Malaysia Buatkan Judul Fantastis

Kamis, 18 Juni 2020 11:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BAM
Puji kehebatan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya dalam melakukan pendekatan ke tunggal putri Malaysia, media lokal buatkan judul fantastis. Copyright: © BAM
Puji kehebatan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya dalam melakukan pendekatan ke tunggal putri Malaysia, media lokal buatkan judul fantastis.

INDOSPORT.COM - Puji kehebatan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya dalam melakukan pendekatan ke tunggal putri Malaysia, media lokal buatkan judul fantastis.

Indra Wijaya diketahui resmi ditunjuk sebagai kepala pelatih tunggal putri baru Malaysia oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Mei lalu dalam pengumuman restrukturisasi di Timnas Bulutangkis Negeri Jiran.

Selepas ditunjuk sebagai pelatih tunggal putri baru Malaysia, Indra Wijaya pun langsung melakukan pendekatan yang sangat baik dengan anak-anak asuhnya yang tergabung dalam program Road to Tokyo, di mana pelatnasnya dimulai pada 1 Juni lalu oleh BAM.

Metode pendekatan yang digunakan oleh Indra Wijaya pun terbilang sukses, karena pebulutangkis tunggal putri no. 1 Malaysia, Soniia Cheah benar-benar kagum dengan cara pelatih bulutangkis asal Indonesia itu dalam berkomunikasi dengan anak asuhnya.

"Pendekatan Pelatih Indra jelas mengejutkan saya. Sebelumnya, saya tidak tahu banyak tentang dia. Dia adalah asisten di departemen tunggal putra dan dia duduk di belakang untuk membimbing kami di beberapa turnamen yang berbeda, itu saja," ungkap Soniia Cheah dikutip dari media News Straits Times.

Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putri no. 1 Malaysia tersebut mengungkapkan kalau dirinya tidak berekspektasi apapun mengenai penunjukkan Indra Wijaya sebagai pelatih baru di sektor  tunggal putri.

Tetapi, apa yang ditunjukkan oleh pelatih bulutangkis Indonesia tersebut dalam dua minggu belakangan benar-benar mendapat apresiasi dari Soniia Cheah dan mengakui kapabilitas yang dimiliki oleh seorang Indra Wiajaya.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan ketika saya mendengar dia mengambil alih departemen tunggal putri. Namun, itu benar-benar menyenangkan selama dua minggu terakhir," lanjutnya.

"Anda bisa mengatakan bahwa dia adalah pelatih yang sangat berpengalaman dan dia berusaha keras untuk mengenal para pemainnya," pungkasnya.

Berangkat dari pernyataan Soniia Cheah, media Malaysia, News Straits Times juga memberikan pujian pada pelatih asal Indonesia tersebut dengan membuatkan rubrik dengan judul fantastis, yaitu "Indra winning the hearts of his women" atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya 'Indra memenangkan hati wanitanya".

© New Straits Times
Media Malaysia soroti pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya. Copyright: New Straits TimesMedia Malaysia soroti pelatih bulutangkis asal Indonesia, Indra Wijaya.

Indra Wijaya sendiri sejatinya memang tidak terlalu asing dengan sektor tunggal putri karena ia pernah melatih sektor tersebut ketika berada di Timnas Bulutangkis Korea Selatan dan membawa Sung Ji-hyun meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.