Serena Williams Pastikan Bakal Main di AS Terbuka

Kamis, 18 Juni 2020 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams tak sabar kembali bermain di turnamen tenis Grand Slam, AS Terbuka, edisi tahun ini. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams tak sabar kembali bermain di turnamen tenis Grand Slam, AS Terbuka, edisi tahun ini.

INDOSPORT.COM – Peraih 23 Grand Slam, Serena Williams, memastikan akan tampil di turnamen tenis AS Terbuka, yang mana akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2020 mendatang.

Serena Williams mengumumkan sendiri kepastiannya terlibat di ajang AS Terbuka melalui sebuah pesan video yang dirilis oleh pihak penyelenggara melalui jejaring media sosial Twitter, Rabu (17/06/20).

“Saya benar-benar tidak sabar kembali ke New York dan bermain di AS Terbuka 2020,” kata petenis yang juga ibu satu anak tersebut.

“Saya merasa pihak AS Terbuka sudah melakukan tugasnya dengan baik untuk memastikan semuanya luar biasa dan sempurna dan semua orang aman (dari virus corona). Ini akan mengasyikkan. Sudah lebih dari enam bulan kita tidak bertanding tenis,” lanjutnya.

“Saya pasti sudah merindukan para penggemar, jangan salah, saya rindu para penonton di New York dan mendengar semua orang bersorak. Saya benar-benar akan merindukan bertanding di beberapa pertandingan sulit. Ini gila, saya senang," ujar Serena Williams.

Wanita 38 tahun itu diketahui sudah enam kali menjuarai ajang AS Terbuka sepanjang kariernya. Tentunya, dia bertekad bisa memperpanjang rekor kemenangan dengan tampil di salah satu turnamen Grand Slam edisi 2020 yang akan berlangsung di New York tersebut.

Rencananya, AS Terbuka 2020 yang digelar dari 31 Agustus hingga 13 September akan jadi ajang tenis pertama yang dimainkan sejak olahraga ini ditangguhkan pada bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Menyusul AS Terbuka, ajang Prancis Terbuka juga rencananya akan kembali digelar di Roland Garros dari 27 September hingga 11 Oktober, sepekan lebih lambat dari jadwal semula.

Sementara itu, turnamen Grand Slam yang lain, Wimbledon, telah dibatalkan akibat pandemi ini terjadi pertama kalinya sejak Perang Dunia II pada 1945 silam.