Momen Tengil Kevin Sanjaya yang Bikin Panas Pelatih Bulutangkis China

Sabtu, 20 Juni 2020 16:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memberikan apresiasi pada dukungan suporter di Istora dalam laga semifinal Indonesia Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memberikan apresiasi pada dukungan suporter di Istora dalam laga semifinal Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya pernah membuat pelatih bulutangkis China panas saat keduanya adu mulut di turnamen Indonesia Open 2019.

Momen aksi tengil yang dilakukan Kevin terjadi saat semifinal Indonesia Open 2019 ketika melawan ganda campuran China, yakni Li Junhui/Liu Yuchen.

Kala itu Kevin terlibat adu mulut dengan Liu Yuchen pada interval game kedua. Saat itu, pasangan Kevin/Marcus berhasil unggul 11-7 di interval game dua.

Namun, pasangan China mengangkat tangan meminta challenge karena merasa poin tersebut seharusnya milik mereka. Pasalnya, Liu Ychen menganggap shuttlecock itu keluar.

Melihat protes Liu Yuchen, Kevin pun tak terima dan akhirnya terlibat cekcok. Tak hanya dengan Liu Yuchen, Kevin juga memperlihatkan aksi tengil kepada pelatih China. Kevin terlihat seperti berkata 'huss' yang berarti menyuruh pelatih China itu diam agar tidak ikut protes.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Pada akhirnya, meski Liu Yuchen melakukan protes, poin itu dinyatakan tetap milik pasangan Kevin/Marcus. Sebab, sebelum keluar, shuttlecock itu dinyatakan terkena raket ganda campuran China.

Pada semifinal Indonesia Open 2019 tersebut, Kevin/Marcus juga berhasil mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-13.

Di babak final Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus bertemu ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kevin/Marcus pun berhasil meraih juara usai mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra dua game dengan skor 21-19 dan 21-16.