Soroti Target Emas Kevin/Marcus, Media China Singgung Endo/Watanabe

Sabtu, 20 Juni 2020 17:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @INABadminton
Kevin/Marcus saat kalah dari Endo/Watanabe di final All England 2020 Copyright: © Twitter @INABadminton
Kevin/Marcus saat kalah dari Endo/Watanabe di final All England 2020

INDOSPORT.COM - Media China, Sports Sina, soroti target emas Olimpiade Tokyo pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya/marcus Gideon, baru-baru ini membeberkan target yang harus mereka capai. Target tersebut dipatok oleh pihak sponsor. Hal paling penting yakni target medali emas di Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

"Kami juga diberi target gelar juara dunia tahun lalu dan tahun ini seharusnya diberi target dapat medali apa pun di Olimpiade. Tapi karena tahun lalu tidak dapat gelar juara dunia, maka target di Olimpiade dinaikkan jadi harus medali emas," ujar Kevin, dilansir laman PBSI.

Tak hanya itu, Kevin/Marcus sebagai pasangan nomor satu dunia juga diwajibkan menyabet minimal lima gelar BWF World Tour kategori Super 500 sampai Super 1000.

Mendapat target maksimal hampir di setiap kejuaraan yang diikuti, membuat Kevin/Marcus kerap merasakan tekanan besar. 

Namun, ganda peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut tidak ingin menjadikannya sebagai beban, dan mereka justru lebih memilih untuk menikmati upaya perburuan gelar itu.

Laman olahraga China, Sport Sina, rupanya turut menyoroti target emas Olimpiade Tokyo yang ingin dicapai Minions. Menariknya, media itu menyinggung bahwa, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum berada dalam posisi aman, lantaran memiliki catatan buruk kala bertemu ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Sebut saja di tahun 2019 lalu, di lima pertemuan mereka, pasangan Kevin/Marcus selalu kesulitan setiap kali berhadapan dengan Endo/Yuta dan bahkan tidak pernah menang di lima pertemuan tersebut.

Di tahun 2020 ini, pasangan Kevin/Marcus kembali dipertemukan dengan duet Endo/Yuta di final All England 2020 pada Minggu (15/03/20), di Arena Birmingham, Inggris. Pada laga tersebut, terjadi duel sengit, hingga akhirnya Endo/Watanabe yang sukses merebut gelar All England 2020.

Selain Endo/Watanabe dan pasangan ganda putra negara lain, Minions juga masih harus tampil konsisten agar tidak tersalip dua pasangan senegara yakni, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.