Diplot Gantikan Fitriani di BATC 2020, Putri KW Beberkan Kesulitannya

Minggu, 21 Juni 2020 17:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI via badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani membeberkan kesulitannya saat diplot menggantikan Fitriani di skuad Indonesia yang berlaga di BATC 2020. Copyright: © PBSI via badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani membeberkan kesulitannya saat diplot menggantikan Fitriani di skuad Indonesia yang berlaga di BATC 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani membeberkan kesulitannya saat diplot menggantikan Fitriani di skuad Indonesia yang berlaga di Badminton Asia Team Championships 2020.

Pada bulan Februari lalu, terdapat sebuah kejutan dimana PBSI mengumumkan kalau mereka memilih Putri Kusuma Wardani untuk menggantikan Fitriani dalam skuat bulutangkis putri Indonesia.

Sebelumnya Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI telah menjelaskan alasan mereka lebih memilih memasukkan Putri KW ketimbang Fitriani untuk masuk skuad bulutangkis putri Indonesia di gelaran BATC 2020 lalu.

Menurut Susy Susanti, Fitriani pada saat itu masih berada dalam kondisi yang sangat tidak siap secara mental dan PBSI akhirnya memberikan jeda kepada sang pemain untuk memperbaiki hal tersebut lebih dulu hingga akhirnya dipilihlah Putri KW untuk menjadi bagian dalam tim bulutangkis putri Indonesia.

Pebulutangkis Putri KW pun diturunkan dalam pertandinga kontra Filipina, dimana dirinya berhadapan dengan dengan Sarah Joy Barredo dan berhasil menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Dipilih menjadi bagian dari tim bulutangkis putri Indonesia untuk berlaga di Badminton Asia Team Championships 2020, Putri KW membeberkan kesulitannya.

"Bisa ngerasain lawan yang senior, beda juga main sama yang senior dan junior. Kalau main sama senior, bedanya tuh tekniknya kayak sudah pada menguasai, jadi kayak agak susah aja buat ngalahinnya," ujar Putri KW dalam live IG bersama PBSI, Sabtu (20/06/20).

Sayang, laju dari tim bulutangkis putri Indonesia di gelaran Badminton Asia Team Championships 2020 hanya mencapai babak perempatfinal usai kalah dari Jepang dengan skor 0-3.