Disebut The Next Susy Susanti, Putri KW Idolakan Pemain Ini

Minggu, 21 Juni 2020 09:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Banyak disebut sebagai penerus Susy Susanti, tunggal putri junior Putri Kusuma Wardani mengaku mengidolakan pemain bulutangkis ini. Copyright: © PBSI
Banyak disebut sebagai penerus Susy Susanti, tunggal putri junior Putri Kusuma Wardani mengaku mengidolakan pemain bulutangkis ini.

INDOSPORT.COM - Banyak disebut sebagai penerus Susy Susanti, tunggal putri junior Putri Kusuma Wardani mengaku mengidolakan pemain bulutangkis ini.

Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW diyakini menjadi salah satu pemain tunggal putri junior yang digadang-gadang bakal menjadi penerus dari legenda hidup Indonesia, Susy Susanti.

Terlebih lagi, Putri KW menjadi salah satu aktor kunci yang membawa Timnas Bulutangkis Junior Indonesia kembali merebut Piala Suhandinata pada tahun 2019 lalu dan meraih medali perak di Kejuaraan Asia Junior yang diselenggarakan di China.

Kendati banyak disebut sebagai The Next dari Susy Susanti, pebulutangkis Putri KW ternyata mengidolakan pemain tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin.

Hal tersebut diungkapkan olehnya pada saat live IG bersama dengan PBSI pada Sabtu (20/06/20) kemarin. Dituturkan oleh Putri KW alasannya mengidolakan peraih medali emas Olimpiade RIo 2016 tersebut karena semangat dan daya juangnya yang luar biasa.

"Semangatnya luar biasa dan perjuangan juga serta prestasinya," ujar Putri KW.

Ketika ditanyai apa yang membuatseorang Putri KW sangat mengdiolakan seorang Carolina Marin, maka inilah jawaban dari pemain tunggal putri yang akan berusia 18 tahun pada 20 Juli mendatang.

"Dari daya juangnya Marin sama kayak pukulan, footwork kakinya juga," bebernya.

Putri KW juga mengakui kalau suatu saat nanti, dirinya ingin mencapai prestasi seperti apa yang pernah diraih oleh Carolina Marin yang menjadi peraih tiga gelar Juara Dunia, peraih medali emas Olimpiade dan gelar-gelar lainnya.