Lakukan Pukulan di Luar Nalar, Komentator Asing: Praveen Jordan Brilian!

Minggu, 21 Juni 2020 22:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Komentator asing memberikan pujian kepada pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan karena pukulan sulit yang dilakukannya. Copyright: © badmintonindonesia.org
Komentator asing memberikan pujian kepada pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan karena pukulan sulit yang dilakukannya.

INDOSPORT.COM - Komentator asing memberikan pujian kepada pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan karena pukulan sulit yang dilakukannya.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen pukulan sulit yang dilakukan oleh Praveen Jordan terjadi di semifinal All England 2020 saat berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Diawali oleh servis dari Lauren Smith yang kemudian dikembalikan oleh Melati Daeva Oktavianti, kemudian di-drive oleh Marcus Ellis dan Praveen Jordan melakukan dropshot silang ke sisi kiri pertahanan pasangan Inggris.

Mendapat serangan dari pasangan Praveen/Melati, wakil Inggris tak tinggal diam. Satu pukulan tipuan dari Lauren Smith sempat mengecoh wakil Indonesia, beruntung Praveen Jordan masih siap siaga.

Meskipun siap siaga pengembalian dari Praveen Jordan sangat tanggung dan dimanfaatkan oleh Marcus Ellis melancarkan serangan ke arah Melati Daeva yang kemudian diserang lagi oleh Lauren Smith.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Pletching yang dilakukan Melati Daeva terbukti berhasil, dimana Marcus Ellis pukulan backhand darinya langsung dimanfaatkan oleh Praveen Jordan melakukan drive ke sisi kiri depan pertahanan wakil Inggris yang sulit dijangkau oleh mereka. Alhasil, poin tambahan untuk pasangan Indonesia.

Melihat aksi pukulan sulit dari Praveen Jordan, komentator asing langsung memberikan pujian setinggi langit kepada rekan duet Melati Daeva Oktavianti tersebut.

"Oh brilian! Pukulan yang luar biasa dari Praveen Jordan. Bukan hanya teknik, tapi juga awareness untuk mencari gap juga sangat brilian dan menempatkannya di sisi tersulit!" ujar komentator asing tersebut.

Di pertandingan semifinal All England 2020 tersebut, pasangan Praveen/Melati berhasil mengalahkan pasangan Inggris, Ellis/Smith dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-15, 21-23, 21-11, Sabtu (14/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Pasangan Praveen/Melati diketahui berhasil meraih gelar All England 2020 untuk kali kedua usai mengalahkan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Menghadapi wakil Thailand, pasangan Praveen/Melati harus berjuang keras hingga babak rubber game yang berakhir dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 untuk memastikan gelar perdana mereka di gelaran All England 2020.