Novak Djokovic Dkk Positif Corona, Nick Kyrgios Beri Sindiran Keras

Rabu, 24 Juni 2020 15:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Miguel Tovar/LatinContent via Getty Images
Nick Kyrgios dan Novak Djokovic dalam turnamen tenis di Meksiko. Copyright: © Miguel Tovar/LatinContent via Getty Images
Nick Kyrgios dan Novak Djokovic dalam turnamen tenis di Meksiko.

INDOSPORT.COM - Petenis Australia, Nick Kyrgios memberikan kecaman terhadap turnamen tenis amal Adria Tour yang telah menjadi malapetaka bagi sejumlah atlet tenis.

Adria Tour merupakan turnamen ekshibisi yang digagas Novak Djokovic sebagai acara amal yang digelar dalam empat leg. Laga itu rencananya akan digelar di negara-negara bekas Yugoslavia seperti Kroasia dan Bosnia.

Namun ketika turnamen baru berjalan sampai leg kedua, salah satu petenis yang ikut terlibat yakni Grigor Dimitrov dinyatakan positif corona.

Setelah itu Borna Coric, Victor Troicki hingga Novak Djokovic juga dinyatakan positif corona. Melihat petaka tersebut, Nick Kyrgios merasa kecewa kepada Djokovic yang telah mengatur turnamen dan membawa pemain dari negara lain ketika dunia tengah berperang melawan virus corona.

Kekecewaan Kyrgios itu tercurah dalam postingannya di media sosial Twitter. Petenis asal Australia itu menyebut jika Novak Djokovic telah mengambil sebuah keputusan bodoh.

"Aku mendoakan semua pemain yang telah terpapar Covid-19. Jangan memintaku berkomentar atas tragedi 'tidak bertanggung jawab' yang diklasifikasikan sebagai 'kebodohan'," tulis Nick Kyrgios.

Sebelum dinyatakan positif corona, sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan keseruan Novak Djokovic saat berpesta tanpa mengindahkan imbauan physical distancing.

Djokovic sendiri telah menyatakan permintaan maaf karena rekan-rekannya yang berpartisipasi dalam Adria Tour harus ikut terpapar virus corona.