Susy Susanti Bongkar Alasan Tidak Dipisahnya Pasangan Praveen/Melati

Sabtu, 27 Juni 2020 18:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Susy Susanti membongkar alasan mengapa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak dipisah di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Susy Susanti membongkar alasan mengapa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak dipisah di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti membongkar alasan mengapa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak dipisah di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament akan memasuki pekan kedua mulai 1-3 Juli mendatang di Pelatnas Cipayung, dan di minggu kedua kali ini akan memainkan pertandingan di sektor ganda campuran.

Jika di sektor ganda putra pasanganya diacak dan setiap pebulutangkis tidak bermain dengan pasangan aslinya, maka berbeda dengan sektor ganda campuran yang tetap pada pasangan aslinya di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Jadi, pasangan Praveen/Melati akan tetap bermain bersama, lalu pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga demikian, sampai 'Huang Yaqiong' Indonesia, yakni Indah Cahya Sari Jamil yang tetap dengan pasangan barunya, yakni Teges Satriaji Cahyo Hutomo.

Susy Susanti pun membongkar alasan mengapa di sektor ganda campuran, pasangannya tidak dibongkar pasang seperti sektor ganda putra pada gelaran Mola TV PBSI Home Tournament.

"Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi," katanya.

"Pemain-pemain muda pun punya kesempatan untuk bisa mengalahkan yang di atas mereka peringkatnya, misalnya Teges/Indah, bukan berarti mereka tidak bisa mengalahkan yang lebih senior, mungkin saja," beber Susy Susanti dilansir dari situs resmi PBSI.

Hasil drawing pun telah resmi dirilis oleh PBSI, dimana terdapat empat grup yang akan mempertandingan 11 pasangan ganda campuran, termasuk Praveen/Melati mulai 1-3 Juli mendatang.

Dua pasangan terbaik dari setiap grup selanjutnya berhak lolos ke babak perempatfinal kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Di babak perempatfinal kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament calon lawan para juara grup akan kembali diundi, jadi, mereka yang sudah bertemu di fase grup berpeluang untuk kembali bertemu di perempatfinal.

Berikut hasil drawing lengkap kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda campuran:

Grup A

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami

Grup B

  • Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama

Grup C

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  • Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
  • Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari

Grup D

  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow
  • Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil