Soal Sosok Melati Daeva di Lapangan, Praveen Jordan: Dia Paling Bisa Pokoknya

Senin, 29 Juni 2020 12:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis Praveen Jordan memberikan pandangannya soal sosok rekan duetnya di ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Praveen Jordan memberikan pandangannya soal sosok rekan duetnya di ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis putra Indonesia, Praveen Jordan, memberikan pandangan soal sosok rekan duetnya di sektor ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti.

Dalam live Ig bersama PBSI, Sabtu (27/6/20), Praveen secara terbuka menyebut Melati Daeva Oktavianti sebagai sosok rekan duet yang sangat bisa mengerti dirinya.

Lebih dari itu, menurut Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti bahkan merupakan pasangan yang bisa saling melengkapi satu sama lain ketika ada di lapangan.

"Misalkan, saya terlalu meledak-ledak, dia yang meredam. Kalau dia terlalu santai, saya yang membakar (semangatnya)," ujar Praveen Jordan.

Lebih lanjut lagi, pebulutangkis jebolan klub PB Djarum tersebut memberikan contoh seperti apa yang terjadi di All England 2020. Dia sempat kesal dengan Servis Judge, namun emosinya berhasil diredam oleh seorang Melati Daeva Oktavianti.

"Wah dia paling bisa pokoknya, ampun punyalah pokoknya. Misalkan nih, kayak waktu kemarin di All England, saya agak kesal dengan servis judge, dia cuma bilang 'udah..' dengan logat dan wajahnya dia yang... ya sudah tahulah kayak gimana, jadi ya saya...ya sudahlah," beber Praveen Jordan.

Turnamen All England 2020 memang bisa dikatakan menjadi turnamen yang sangat spesial untuk pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, di tahun ini.

Setelah dua tahun dipasangkan di sektor ganda campuran, Praveen/Melati akhirnya berhasil meraih gelar perdana mereka di gelaran All England usai mengalahkan wakil Thailand dalam pertandingan rubber game.

Meskipun bukan merupakan gelar perdananya di turnamen All England setelah 2016 (bersama Debby Susanto), Praveen Jordan toh tetap menganggap pencapaian tersebut spesial karena diraih bersama Melati Daeva Oktavianti.

Terdekat, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva bakal bermain di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament mulai 1-3 Juli mendatang di Pelatnas Cipayung.