Pesan Fitriani untuk Para Haters: Jangan Bawa-bawa Orang Tua Saya!

Selasa, 30 Juni 2020 16:26 WIB
Penulis: Ade Gusti, Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Fitriani, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para penggemarnya. Dia juga mengirimkan pesan untuk orang-orang yang tidak menyukai penampilannya.

Sosok Fitriani menjadi sorotan kala dia berhasil menyegel gelar juara Thailand Masters 2019. Dara asal Garut Jawa Barat itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Busanan Ongbumrungphan pada partai puncak lewat dua set langsung 21-12 dan 21-14.

Sayang sekali, performa Fitriani dianggap dianggap menurun. Akibat performanya yang tak kunjung baik, maka tak heran banyak Bulutangkis Lovers Indonesia alias BL-BL yang melayangkan kritik untuk dia. Banyak kritikan-kritikan pedas yang dilayangkan kepada sang atlet.

Fitriani pun menyadari ada banyak kritikan yang menyasar pada penampilannya sejauh ini. Namun, dia mengaku tak mau anggap pusing hal itu selama kritikan itu tidak membawa-bawa nama orang tuanya.

“Untuk haters, kalau buat saya itu hak mereka buat ngomong apa saja. Mungkin buat mereka itu komentar yang baik, ya terserah mereka,” kata Fitriani dalam Live Instagram bersama INDOSPORT, Rabu (24/06/20).

“Saya juga enggak bisa paksa orang untuk suka saya dan enggak bisa bikin semua orang senang. Pesan saya cuma satu, jangan bawa-bawa orang tua saya, karena mereka juga gak tahu apa-apa,” lanjutnya.

Meski banyak dikritik, Fitriani sejatinya juga punya fanbase yang mau mendukungnya di saat dia dalam posisi tertinggi maupun terpuruk. Hal itu membuat dia merasa sangat bersyukur dan berjanji akan lebih baik ke depannya.

“Untuk fanbase saya, saya berterima kasih sudah mendukung saya. Doakan saya yang terbaik. Semoga kalian semua sehat dan dalam lindungan Allah,” ujar Fitriani.

“Harapannya, mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi. Untuk target ranking yang pastinya pengin lebih jauh lagi dari yang sebelum-sebelumnya,” tukasnya.

Gelar juara Thailand Masters 2019 sendiri merupakan yang pertama bagi Fitriani di turnamen BWF World Tour Super 300. Ia sebelumnya pernah menjadi juara di Indonesia International Series 2015 dan Indonesia International Challenge 2016.

Sementara di musim ini, namanya diasingkan dari skuat putri Indonesia yang akan berlaga di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 yang digelar di Filipina pada Februari lalu.

Badminton Asia Team Championships 2020 merupakan ajang penting karena turnamen ini masuk dalam perhitungan 'race to Tokyo' dan tak hanya itu, turnamen ini juga sangat penting untuk Piala Thomas-Uber 2020 yang akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%