Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Sengit, Unggulan 3 Jadi Juara Grup C

Kamis, 2 Juli 2020 11:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam laga fase grup Mola TV PBSI Home Tournament di Pelatnas Cipayung, Kamis (2/7/20).

Pertarungan antara Rinov/Pitha dan Zacha/Bela cukup berimbang di menit-menit awal game pertama. Namun, ketenangan Rinov/Pitha berhasil membawa mereka unggul sementara dengan skor 8-5.

Belum menyerah, pasangan Zacha/Bela akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8 atas pasangan Rinov/Pitha.

Berhasil menikung pasangan Rinov/Pitha, Zacha/Bela akhirnya harus mengakui keunggulan dari pasangan ganda campuran peringkat ke-18 dunia dengan skor 10-11 di internal game pertama.

Usai interval game kedua, kedua pasangan sempat bermain ketat, tetapi kontrol permainan yang lebih baik dari Rinov/Pitha membuat mereka berhasil unggul jauh dengan skor 17-14.

Satu smash keras dari Rinov Rivaldy akhirnya menutup game pertama Grup C Mola TV PBSI Home Tournament dengan keunggulan 21-15 atas pasangan Zacha/Bela.

Di game kedua, pasangan Rinov/Pitha yang sempat kewalahan dan tertinggal dengan margin poin yang cukup jauh akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Tak ingin menyerah begitu saja, pasangan Zacha/Bela mencoba memberikan perlawanan sengit pada pasangan Rinov/Pitha dan akhirnya menutup interval game pertama dengan skor 11-9.

Usai interval game kedua, permainan Zacha/Bela mengalami peningkatan permainan dan berhasil mengontrol permainan dengan baik, hingga akhirnya berhasil mengungguli pasangan Rinov/Pitha dengan skor 21-13 di game kedua Mola TV PBSI Home Tournament.

Pertandingan berlanjut ke rubber game. Pasangan Rinov/Pitha berhasil menampilkan permainan dengan baik di awal-awal game pertama dan berhasil unggul sementara dengan skor 6-4 atas pasangan Zacha/Bela.

Akhirnya satu sergapan cepat Pitha Haningtyas dari bola tanggung pasangan Zacha/Bela sukses menutup interval game ketiga dengan skor 11-9.

Usai interval game ketiga, pasangan Rinov/Pitha dan Zacha/Bela masih menampilkan permainan ketat dan saling kejar-kejaran angka. Tetapi, keberhasilan pasangan Rinov/Pitha keluar dari tekanan membuat mereka akhirnya melesat jauh dan mengunci match point di game ketiga.

Akhirnya, satu pengembalian terlalu memanjang ke belakang dari pasangan Zacha/Bela sukses menutup game ketiga dengan skor 21-16 untuk kemenangan pasangan Rinov/Pitha.

Kemenangan atas pasangan Zacha/Bela pun menjadikan pasangan Rinov/Pitha sebagai juara grup C di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.