Lin Dan Umumkan Pensiun, Film Dokumenter Tentang Perjalanan Kariernya Segera Dirilis

Sabtu, 4 Juli 2020 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Usai pengumuman pensiun Lin Dan, platform layanan video dan streaming online terbaik China, yakni Youku bakal segera merilis film dokumenter tentang Super Dan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Usai pengumuman pensiun Lin Dan, platform layanan video dan streaming online terbaik China, yakni Youku bakal segera merilis film dokumenter tentang Super Dan.

INDOSPORT.COM - Usai pengumuman pensiun Lin Dan, salah satu platform layanan video dan streaming online terbaik di China, yakni Youku berjanji bakal segera merilis film dokumenter yang bertema tentang perjalan karier sang legenda.

Sebuah kabar mengejutkan diungkapkan oleh legenda bulutangkis dunia, yakni Lin Dan yang mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China setelah 20 tahun berada di sana.

Dilansir dari situs olahraga china.org.cn, pengumuman tersebut dibuat Lin Dan melalui sosial media pribadi miliknya dan Menurut Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Lin Dan telah mengajukan permohonan pensiun secara resmi beberapa hari yang lalu.

Dan mempertimbangkan preferensi pribadi Lin Dan serta situasinya saat ini, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) menyetujui pengunduran diri peraih dua medali emas Olimpiade tersebut dari Timnas Bulutangkis China.

Dengan pengunduran diri Lin Dan dari Timnas Bulutangkis China, Youku menyebutkan kalau mereka akan segera memulai film dokumenter yang berjudul "Super Dan Fighting to End of the World" pada hari ini.

Dilansir dari media Sports Sina, Youku menyebutkan, tujuan mereka membuatkan film dokumenter untuk Lin Dan adalah dalam rangka  mengingat kembali bagaimana perjalanan karier seorang Super Dan di dunia bulutangkis dari mulai yang awalnya tidak pernah diperhitungkan sampai akhirnya menjadi legenda.

Film dokumenter mengenai perjalanan Lin Dan di dunia bulutangkis tersebut akan disiarkan secara eksklusif oleh Youke melalui tayangan live streaming.

Orang yang bertanggung jawab dalam pemproduksian film dokumenter ini mengungkapkan alasan lain dibalik pemutaran film dokumenter ini adalah karena kurangnya film yang mengisahkan perjalanan panjang dari atlet-atlet terkenal China.

Selain itu, perwakilan Youku juga berharap dengan adanya film dokumenter mengenai perjalanan seorang Lin Dan di dunia bulutangkis akan dapat memberikan semangat yang lebih baik lagi kepada para atlet muda Negeri Tirai Bambu untuk menjadi yang terbaik di masa depan.

Selama berkarier di dunia bulutangkis internasional, Lin Dan sudah memenangkan 2 medali emas Olimpiade, 5 medali emas Kejuaraan Dunia, Piala Thomas, Piala Sudirman, Asian Games dan Kejuaraan Asia beserta gelar-gelar Super Series lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%