Lin Dan Umumkan Pensiun, Media China Pusing 7 Keliling Pikirkan Penggantinya

Sabtu, 4 Juli 2020 17:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Lin Dan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Lin Dan mengumumkan pensiun, media China pusing tujuh keliling pikirkan penggantinya?

Sebuah kabar mengejutkan datang dari legenda bulutangkis China, yakni Lin Dan yang mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China setelah 20 tahun berada di sana.

Dilansir dari situs olahraga china.org.cn, pengumuman tersebut dibuat Lin Dan melalui sosial media pribadi miliknya dan Menurut Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Lin Dan telah mengajukan permohonan pensiun secara resmi beberapa hari yang lalu.

Dan mempertimbangkan preferensi pribadi Lin Dan serta situasinya saat ini, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) menyetujui pengunduran diri peraih dua medali emas Olimpiade tersebut dari Timnas Bulutangkis China.

Pengunduran diri Lin Dan membuat media China, Sports Sina bertanya-tanya tentang siapa pemain tunggal putra Negeri Tirai Bambu yang akan menjadi penerusnya di masa depan.

Terlebih lagi, rekor-rekor yang pernah diciptakan seorang Lin Dan di dunia bulutangkis internasional sangat-sangat luar biasa dan bisa dikatakan sangat sulit untuk disaingi oleh pebulutangkis manapun, termasuk pebulutangkis dari China sendiri.

Menurut media China akan dibutuhkan waktu yang tidak singkat untuk menemukan pengganti seorang Lin Dan di sektor tunggal putra Negeri Tirai Bambu dan tentunya akan menjadi kekhawatiran sendiri di masa depan nantinya.

Apalagi tingkat popularitas seorang Lin Dan sebagai bintang top bulutangkis dan sebagai wajah dari olahraga Chhina memang sangat-sangat berpengaruh di dunia.

Terbukti dengan dinobatkannya Lin Dan oleh Surat Kabar asal Spanyol, yakni Marca sebagai atlet olahraga paling berpengaruh dan menjadi satu-satunya atlet yang berasal dari cabang olahraga bulutangkis.

Berbicara soal Chen Long dan Shi Yuqi, tentu saja masih akan sangat jauh untuk mereka bisa menandingi kualitas seorang Lin Dan, bahkan di usianya yang sudah tidak lagi muda, Chen Long belum berhasil melakukan apa yang telah dilakukan Lin Dan ketika berusia sama seperti dirinya.

Maka sangat wajar jika media China berujar bahwa sosok seorang Lin Dan akan sangat-sangat dirindukan oleh pecinta bulutangkis Negeri Tirai Bambu dan setidaknya mereka harus bersabar menanti The Next Lin Dan asal China yang menjadi bintang bulutangkis di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%