20 Tahun di Dunia Bulutangkis, Ini Perkiraan Kekayaan Lin Dan

Minggu, 5 Juli 2020 16:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Berikut perkiraan kekayaan yang Lin Dan dapatkan usai berkarir selama 20 tahun dan meraih beragam gelar juara di dunia bulutangkis. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut perkiraan kekayaan yang Lin Dan dapatkan usai berkarir selama 20 tahun dan meraih beragam gelar juara di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis legendaris asal China, Lin Dan yang kemarin, Sabtu (4/7/2020) memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

Dilansir dari situs olahraga china.org.cn, Lin Dan mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas bulutangkis China di sosial media pribadi miliknya setelah mengakhiri 20 tahun karier yang gemilang.

"Dari 2000 hingga 2020, setelah 20 tahun, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit untuk mengatakannya," kata peraih medali emas Olimpiade dua kali di Weibo, media sosial yang ada di China.

Selama 20 tahun karirnya di bulutangkis, Lin Dan telah meraih segalanya. Dirinya bahkan menjadi pebulutangkis tunggal putra satu-satunya yang berhasil melengkapi koleksi Grand Slam, seperti Kejuaraan Dunia, Olimpiade, Asian Games, Piala Thomas, hingga Piala Sudirman. Dan capaian tersebut diselesaikan dengan apik oleh Lin Dan bahkan sebelum dirinya menginjak usia 30 tahun.

Lalu berapa kekayaan yang berhasil Lin Dan peroleh dari bulutangkis? Mengingat dirinya adalah salah satu pemain terbaik di olahraga tersebut.

Dilansir dari The Richest, Lin Dan diperkirakan memiliki kekayaan senilai 37,5 juta dollar (kurang lebih sekitar 544,9 miliar rupiah). Kekayaan tersebut didapatkan dari gelar juara yang diperoleh Lin Dan.

Kekayaannya tersebut dikabarkan menempati posisi kedua dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia. Jumlah kekayaan Lin Dan diketahui hanya kalah dari jumlah kekayaan rivalnya, Lee Chong Wei.

Pebulutangkis asal Malaysia tersebut diketahui memiliki kekayaan dua kali lipat dari kekayaan Lin Dan. Lee Chong Wei dikabarkan memiliki kekayaan senilai 75 juta dollar (kurang lebih sekitar 1,089 triliun rupiah) jumlah yang bisa membuatnya mendapatkan gelar sebagai atlet Asia dengan pendapatan terbanyak di tahun 2012 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%