Terbuai Lin Dan Pensiun, Media China Lupakan Tunggal Putra Terbaik Sendiri

Minggu, 5 Juli 2020 02:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Keputusan Lin Dan mundur dari dunia bulutangkis internasional membuat media China mendadak amnesia dengan pemain tunggal putra terbaik lainn Negeri Tirai Bambu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Keputusan Lin Dan mundur dari dunia bulutangkis internasional membuat media China mendadak amnesia dengan pemain tunggal putra terbaik lainn Negeri Tirai Bambu.

INDOSPORT.COM - Keputusan Lin Dan mundur dari dunia bulutangkis internasional membuat media China mendadak amnesia dengan pemain tunggal putra terbaik lainnya yang pernah dimiliki Negeri Tirai Bambu.

Sebuah kabar mengejutkan diungkapkan oleh legenda bulutangkis dunia, yakni Lin Dan yang mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China setelah 20 tahun berada di sana.

Dilansir dari situs olahraga china.org.cn, pengumuman tersebut dibuat Lin Dan melalui sosial media pribadi miliknya dan Menurut Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Lin Dan telah mengajukan permohonan pensiun secara resmi beberapa hari yang lalu.

Dan mempertimbangkan preferensi pribadi Lin Dan serta situasinya saat ini, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) menyetujui pengunduran diri peraih dua medali emas Olimpiade tersebut dari Timnas Bulutangkis China.

Keputusan Lin Dan untuk pensiun dari dunia bulutangkis internasional membuat media China, Sports Sina mendadak amnesia dengan pemain-pemain tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Negeri Tirai Bambu seperti Bao Chunlai, Chen Jin, Chen Hong hingga Chen Long.

Menurut media China, baik Bao Chunlai, Chen Jin, Chen Hong hingga Chen Long merupakan tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki oleh China, tetapi gaya bermain mereka tidak seperti apa yang dimiliki oleh Lin Dan.

Bagi media China, jika Lin Dan tidak ada, mungkin dua medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 sudah jatuh ke tangan Lee Chong Wei dan bukan ke tangan tunggal putra Negeri Tirai Bambu.

Selain itu, keberadaan Lin Dan di Timnas Bulutangkis Dunia sangat luar biasa, terbukti ia telah berkontribusi memberikan 34 kemenangan dan 1 kekalahan bagi Timnas Bulutangikis Negeri Tirai Bambu di Piala Thomas dan memiliki peran penting dalam lima kemenangan beruntun di Piala Sudirman.

Media China berujar, seorang Lin Dan tidak hanya hebat dalam permainan individu saja, tetapi juga sangat baik dalam penampilan beregu, itu mengapa seorang Super Dan berhasil mengoleksi gelar Grand Slam yang super lengkap.

Namun kini, seorang Lin Dan sudah memutuskan untuk mundur dari Timnas Bulutangkis China dan ini waktunya pemain-pemain muda Negeri Tirai Bambu naik segera ke level tertingginya untuk menggantikan posisi seorang Super Dan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%