Hasil PBSI Home Tournament: Vito Sukses Bungkam Karono

Rabu, 8 Juli 2020 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ivan Shum/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament sektor tunggal putra antara Shesar Hiren Rhustavito yang menghadapi Karono. Copyright: © Ivan Shum/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament sektor tunggal putra antara Shesar Hiren Rhustavito yang menghadapi Karono.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament sektor tunggal putra antara Shesar Hiren Rhustavito yang menghadapi Karono.

Di game pertama pertandingan bulutangkis yang diselenggarakan pada Rabu (08/07/20) WIB tersebut, Karono berhasil meraih poin pertama. Namun, Vito langsung menipu lawan dan mendapatkan angka.

Karono tampil cukup baik, bahkan mampu leading sampai delapan angka dengan skor 11-3 sampai jeda interval. Namun, ini juga beberapa kali dikarenakan performa Vito yang melakukan blunder.

Usai jeda, drive menyilang Karono mampu membuatnya menjauh. Namun ia justru gagal dan memberi poin kepada Shesar atau Vito. Karono terus menjauh sampai unggul 14-5. Performa Vito benar-benar buruk.

Penambahan skor yang tak terbendung dari Karono tak membuat Vito mencoba mengejar. Ia tetap tampil santai. Akhirnya, Karono mampu memenangkan game pertama ini dengan skor 21-12.

Di game ke-2, Shesar Hiren Rhustavito mampu unggul 6-0, seolah memperlihatkan bahwa ia mulai serius kali ini. Namun, ia malah melakukan kesalahan yang membuat lawan mendapat poin pertama.

Terus melakukan permainan agresif, Vito membalas kekalahannya di set pertama tadi. Kali ini, justru Karono yang lebih sering melakukan kesalahan. Akhirnya, Vito mampu unggul di jeda interval dengan skor 11-3.

Usai istirahat, Vito melakukan dua kali kesalahan di awal lanjutan game ke-2. Di sisi lain, Karono terlihat lebih garang mencoba untuk mengejar keunggulan lawan. Ia pun melakukan smash-smash tajam demi menciptakan poin.

Karono berhasil mengumpulkan cukup banyak angka hasil dari error yang dilakukan Shesar. Namun, karena Vito sudah unggul jauh, maka Karono tetap tak mampu mengejar. Hasilnya, Vito memenangkan game ke-2 dengan skor 21-15.

Game ke-3, meski Karono mampu unggul 2-0, tapi Vito menyamakan kedudukan langsung. Vito mampu melesat jauh meninggalkan lawannya dengan proses yang cepat. Ia berhasil unggul 11-8 di interval.

Vito terkesan seperti ingin mengakhiri permainan ini. Ia terus mendesak Karono demi mempertahankan keunggulan. Ternyata berhasil. Shesar Hiren Rhustavito sukses memenangkan game ke-3 dengan skor 21-11.

Dengan selesainya pertandingan di set tersebut, Shesar Hiren Rhustavito berhasil memenangkan laga melawan Karono melalui rubber game dengan skor 12-21, 21-15, dan 21-11 di pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament.