Ini Kata Anthony Ginting Soal Lawan Terberat di Mola TV PBSI Home Tournament

Rabu, 8 Juli 2020 13:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zhong Zhi/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting angkat suara soal lawan terberatnya di sektor tunggal putra pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting angkat suara soal lawan terberatnya di sektor tunggal putra pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting angkat suara soal lawan terberatnya di sektor tunggal putra pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament diketahui telah memasuki minggu ketiga penyelenggaraan setelah dua minggu sebelumnya menampilkan pertarungan di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Selama dua minggu penyelenggaraan, kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament telah menghasilkan dua pasangan yang berhasil menjadi juara. Di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Yacob Rambitan keluar sebagai juara, sedangkan di ganda campuran, duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang keluar sebagai jawara.

Dan di minggu ketiga penyelenggaraan yang akan digelar mulai 8-11 Juli, kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament akan menampilkan pertarungan sengit di sektor tunggal putra.

Di mana nama-nama besar seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie hingga Shesar Hiren Rhustavito akan bertarung habis-habisan untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament kali ini.

Sebagai salah satu pemain yang dijagokan untuk meraih juara di Mola TV PBSI Home Tournament, Anthony Ginting mengakui kalau hal tersebut sebenarnya tidak mudah bagi dirinya terlebih lagi setelah absen bertanding dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, Anthony Ginting juga bicara soal lawan-lawan yang akan dihadapinya untuk bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Menurut pebulutangkis 24 tahun tersebut, semua pemain tunggal putra pelatnas adalah lawan yang berat baginya.

"Lawan terberat di turnamen ini, semua lawan menurut saya berat, karena kami kan sering latihan bareng, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing," katanya.

"Semua ingin tampil bagus di turnamen ini karena sudah lama tidak ada pertandingan. Saya sempat nervous karena tiga bulan tidak bertanding, saya bersyukur PBSI berinisiatif mengadakan turnamen ini," ujar Anthony Ginting dikutip dari situs resmi PBSI.

Anthony Ginting sendiri berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka saat berhadapan dengan Bobby Setiabudi di babak penyisihan grup E Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (08/07/20) di Pelatnas Cipayung dengan skor 21-19, 21-16.