Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Sengit, Anthony Ginting Taklukkan Bobby Setiabudi

Rabu, 8 Juli 2020 09:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan perdana atas Bobby Setiabudi di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (08/07/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan perdana atas Bobby Setiabudi di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (08/07/20).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan perdana atas Bobby Setiabudi di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (08/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Anthony Ginting memulai start di game pertama penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament dengan sangat baik, di mana ia berhasil unggul dengan skor 6-2 dari juniornya, Bobby Setiabudi.

Tak ingin terus jadi bulan-bulanan Anthony Ginting, Bobby Setiabudi mencoba bangkit dan akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan dengan skor 6-9 atas seniornya.

Bola pengembalian backhand dari pebulutangkis Anthony Ginting akhirnya menutup interval game pertama atas juniornya, Bobby Setiabudi dengan keunggulan 11-6.

Usai interval, Bobby Setiabudi kembali berusaha memperkecil margin poinnya atas Anthony Ginting dengan memberikan perlawanan-perlawanan sengit kepada seniornya.

Tetapi, pengalaman yang dimiliki oleh Anthony Ginting dan berbagai kesalahan yang dilakukan Bobby Setiabudi akhirnya membuat pebulutangkis 24 tahun tersebut masih berhasil menjaga keunggulan dengan skor 18-11 atas juniornya.

Setelah Bobby Setiabudi yang sempat melakukan error, kali ini giliran Anthony Ginting yang melakukan banyak kesalahan-kesalahan tidak penting hingga membuat selisih poin yang tadinya cukup jauh menjadi sangat dekat dengan skor 19-18.

Sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19, sayangnya, Bobby Setiabudi tidak mampu tenang di poin-poin kritis, hingga akhirnya satu sergapan cepat dari Anthony Ginting mengakhiri game pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-19.

Di game kedua, pertandingan sempat berlangsung ketat di awal, tetapi kesalahan-kesalahan yang tidak bisa diminimalisir oleh Bobby Setiabudi membuat dirinya kembali tertinggal dari Anthony Ginting dengan skor 5-8.

Beberapa smash keras dari Anthony Ginting berhasil memberikan dirinya tambahan poin dan akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 11-6 atas Bobby Setiabudi.

Usai interval, giliran Anthony Ginting yang melakukan banyak kesalahan hingga membuat Bobby Setiabudi bisa memperoleh tambahan angka dengan nyaman dan memperkecil ketertinggalan jadi 12-16.

Satu serobotan cepat dari Anthony Ginting berhasil membuahkan match point sebelum akhirnya dropshot menyilang dari Bobby Setiabudi yang dinyatakan keluar menyudahi game kedua Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%