Sempat Nyaris Tertikung, Anthony Ginting Berikan Pujian untuk Bobby Setiabudi

Rabu, 8 Juli 2020 12:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PP PBSI
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting tetap memberikan pujian setinggi langit kepada Bobby Setiabudi usai mengalahkannya di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting tetap memberikan pujian setinggi langit kepada Bobby Setiabudi usai mengalahkannya di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting tetap memberikan pujian setinggi langit kepada Bobby Setiabudi yang berhasil memberikan perlawanan sengit padanya di babak penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament.

Menghadapi Bobby Setiabudi di laga perdana penyisihan grup E Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (08/07/20) di Pelatnas Cipayung, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting sempat mengalami kesulitan di game pertama.

Sudah unggul jauh dari Bobby Setiabudi, pebulutangkis 24 tahun tersebut malah melakukan banyak kesalahan yang tidak perlu sehingga membuat juniornya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Namun setelah Anthony Ginting berhasil mengembalikan fokusnya dan juniornya kurang tenang di poin-poin kritis, ia akhirnya menutup game pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-19 atas Bobby Setiabudi.

Di game kedua, Anthony Ginting bermain dengan cukup taktis dan mampu meminimalisir kesalahan hingga akhirnya berhasil unggul jauh dengan skor 21-16 atas Bobby Setiabudi di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament.

Nyaris tertikung juniornya, Anthony Ginting tetap tidak ragu memberikan pujian setinggi langit kepada Bobby Setiabudi yang dinilai bermain cukup baik hanya kurang tenang di poin-poin kritis.

"Sebetulnya Bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri."

"Di pertandingan pertama ini saya merasa belum tampil seratus persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding," ujar Anthony Sinisuka Ginting dikutip dari situs resmi PBSI.

Anthony Ginting sendiri tergabung dengan Bobby Setiabudi, M. Sultan Nurhabibullah, dan Tegar Sulistyo di grup E. Di sesi kedua Mola TV PBSI Home Tournament pada pukul 15.00 WIB nanti, ia akan berhadapan dengan M. Sultan Nurhabibullah.