Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Menang Mudah, Chico Aura Lolos ke Perempatfinal

Rabu, 8 Juli 2020 16:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang mudah atas Alvi Wijaya Chairullah di laga lanjutan tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang mudah atas Alvi Wijaya Chairullah di laga lanjutan tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menang mudah atas Alvi Wijaya Chairullah di laga lanjutan tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (08/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Pertandingan babak pertama sempat berjalan ketat dengan skor 3-3. Namun Chico berhasil unggul setelah Alvi melakukan sejumlah kesalahan dengan adu net yang gagal. Interval pertama ditutup dengan keunggulan Chico yang mampu bermain agresif dengan skor 11-5.

Pertandingan kedua dilanjutkan dengan Alvi mencoba untuk mengambil angka dengan serangkaian smash kencang. Match berlangsung semakin sengit dengan keduanya sama-sama bermain ofensif namun keunggulan masih dipegang oleh Chico dengan skor 16-11.

Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya mengamankan game pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-13, setelah berhasil terus mempertahankan kontrol irama permainan yang membuat Alvi Wijaya Chairullah kesulitan menyerang.

Adu drive membuka match kedua dengan Chico terus mengamankan poin 3-0. Alvi terus mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan adu kecepatan. Sayangnya Chico mampu defense dengan apik dan unggul di interval kedua dengan skor 11-7.

Skor semakin jauh dengan kesalahan terus dilakukan oleh Alvi Wijaya Chairullah, hingga akhirnya memberikan keuntungan bagi Chico 18-11. Tidak konsistennya Alvi dalam bermain baik defense maupun menyerang.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu bermain rapi dan bisa fokus di kedua game akhirnya membuat unggulan keempat memenangkan game dengan skor 21-13 dan 21-14. Ia juga berhasil lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup F Mola TV PBSI Home Tournament.