Hasil Pertandingan PBSI Home Tournament: Sengit, Chico ke Semifinal

Kamis, 9 Juli 2020 17:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Berikut hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament hari kedua di nomor tunggal putra antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Copyright: © Badminton Indonesia
Berikut hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament hari kedua di nomor tunggal putra antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament hari kedua di nomor tunggal putra antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Pertandingan PBSI Home Tournament tunggal putra antara Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay digelar di Pelatnas Cipayung pada Kamis (09/07/20).

Berhasil lolos ke semifinal dengan kemenangan yang dramatis dalam laga sore hari ini, ia menang dengan skor 21-15, 21-5, dan 21-16 dan bertemu dengan Anthony Ginting di babak semifinal.

Pada game pertama, kedua pemain ini saling mengejar ketertinggalan. Persaingan yang ketat antara Chico melawan Rumbay, namun sebelum jeda istirahat, Chico berhasil mengunci dengan keunggulan 11-9.

Setelah laga kembali dilanjutkan, Chico pun semakin menjauhkan angka dengan selisih angka 16-10. Hal ini karena beberapa keputusan dari Rumbay yang selalu salah.

Chico yang memiliki ambisi tinggi untuk memenangkan pertandingan pun menghasilkan angka yang cukup baik. Ia berhasil memimpin satu poin di babak pertama dengan skor akhir 21-15 atas Ikhsan Rumbay.

Pada game kedua, Chico Wardoyo rupanya tidak ingin mengalami didominasi oleh Ikhsan Rumbay. Sempat memimpin dengan skor 2-1, akhirnya balik dengan skor 3-2. Akan tetapi, pertandingan di babak kedua ini memang sangat sengit.

Saling serang satu sama lain, akhirnya Rumbay berhasil memimpin dengan skor 6-3 akibat terlalu ambisius dari Chico sendiri dan sering melakukan beberapa kesalahan atas keputusan yang ia ambil.

Sebelum jeda pertandingan, Rumbay berhasil bangkit dari kekalahan di game pertama dengan mengunci skor 9-4 dan akhirnya mengakhiri dengan kuncian angka 11-4. Ketertinggalan enam poin membuat Chico harus lebih kerja keras demi berhasil lolos ke babak semifinal.

Di Interval game kedua, Ikhsan Rumbay lebih pintar dari Chico Wardoyo dengan menunggu serangan-serangan yang dilontarkan atlet asal Jayapura tersebut yang sering kali melakukan kesalahan.

Lanjutan game kedua, lagi-lagi Chico sering kali melakukan kesalahan yang mengakibatkan ketertinggalan sangat jauh yakni 16-5. Hasil ini sangat tidak mungkin untuk dikejar oleh Chico Wardoyo.

Sebelum berakhirnya pertandingan di set kedua ini, Iksan Rumbay berhasil mengunci hasil akhir dengan skor yang sangat jauh, yakni 21-5. Akhirnya demi menentukan siapa yang melanjutkan ke babak semifinal, rubber set harus tercipta.

Di game kedua, sangat sulit bagi Chico Wardoyo untuk mendapatkan angka dengan kecerdasan dari Ikhsan Rumbay yang berhasil memenangkan pertandingan dengan selisih yang sangat jauh sekali.

Keunggulan dari Ikhsan Rumbay pun tak terhenti, ia berhasil memimpin pertandingan di awal game ketiga dengan skor 3-1 atas Chico Wardoyo. Permainan menyerang selalu ditunjukkan oleh atlet asal Tomohon tersebut.

Ikhsan Rumbay akhirnya berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan mengunci skor awal 5-4 atas Chico Wardoyo. Tak ingin ketinggalan jauh seperti game kedua, ia berhasil menyamakan kedudukan dengan angka 5-5.

Sebelum jeda pertandingan di game ketiga, Chico berhasil memimpin pertandingan dengan skor 8-6 atas Ikhsan Rumbay. Pertandingan game ketiga memang menunjukkan saling balas antara keduanya. Namun, Rumbay harus mengakui bahwa lawannya berhasil mengungguli di interval game dengan skor tipis 11-10.

Dalam lanjutan game ketiga, akhirnya dimenangkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-16. Dengan hasil ini maka sudah dipastikan bahwa ia berhasil lolos ke babak semifinal bertemu dengan Anthony Ginting yang lebih dulu melangkah ke semifinal PBSI Home Tournament.