Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Tanpa Perlawanan, Anthony Ginting ke Semifinal

Kamis, 9 Juli 2020 15:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan juniornya, Alvi Wijaya Chairullah. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan juniornya, Alvi Wijaya Chairullah.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan juniornya, Alvi Wijaya Chairullah, Kamis (09/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal game pertama Mola TV PBSI Home Tournament yang mempertemukan Anthony Ginting dengan Alvi Wijaya. Kedua pemain tampak saling mengejar angka satu sama lain.

Sempat berhasil mengimbangi Anthony Ginting, Alvi Wijaya tak kuasa menahan serangan-serangan dari seniornya serta melakukan banyak kesalahan sendiri hingga membuat dirinya tertinggal dengan skor 5-11 di interval game pertama.

Usai interval, Anthony Ginting tetap tidak mengendurkan serangannya, di mana serangan-serangan dan gaya bermain cepat dari pebulutangkis peringkat 6 dunia tersebut sangat merepotkan juniornya, Alvi Wijaya.

Satu smash keras dari Anthony Ginting ke sisi kanan pertahanan yang tak terjangkau Alvi Wijaya membuahkan kesempatan game point dengan skor 20-10, sebelum akhirnya bola lob yang diarahkan pebulutangkis 24 tahun ke sisi belakang mengakhiri perlawanan juniornya di game pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan keunggulan 21-10.

Alvi Wijaya memulai game kedua dengan lebih baik. Beberapa serangan-serangan mematikannya berhasil membawanya unggul empat poin atas Anthony Ginting di awal game kedua.

Namun pengalaman yang dimiliki oleh Anthony Ginting masih cukup untuk membuatnya kembali menyamakan kedudukan atas Alvi Wijaya sebelum akhirnya berbalik unggul dengan skor 7-5.

Satu pengembalian melebar dari Alvi Wijaya akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 6-11 untuk keunggulan pebulutangkis peringkat 6 dunia, Anthony Ginting.

Selepas interval game kedua, Anthony Ginting masih konsisten dengan performanya hingga membuat Alvi Wijaya harus berlari ke sana-ke mari. Bahkan beberapa bola-bola depan dari Ginting kerap kali membuat Alvi mati langkah.

Akhirnya Anthony Ginting berhasil menyudahi perlawanan Alvi Wijaya di game kedua Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor akhir 21-10 dan 21-11. Di semifinal, pebulutangkis Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Chico Aura Wardoyo atau Ikhsan Leonardo Rumbay.