Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Tantang Vito di Final

Jumat, 10 Juli 2020 09:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Zhong Zhi/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinsiuka Ginting berhasil melaju ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Jumat (10/07/20). Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinsiuka Ginting berhasil melaju ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Jumat (10/07/20).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinsiuka Ginting berhasil melaju ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Pelatnas Cipayung, Jumat (10/7/20).

Anthony Ginting tampil menekan sejak menit awal pertandingan game pertama dan cukup membuat Chico Aura Wardoyo kewalahan untuk menahan serangan-serangannya.

Serangan-serangan Anthony masih terbukti untuk menutup perlawan dari Chico Aura Wardoyo yang membuatnya melesat jauh dengan keunggulan 8-2.

Unggul dengan margin poin yang cukup jauh tak lantas membuat Anthony Ginting tidak melakukan kesalahan-kesalahan. Beruntung, ia masih bisa mempertahankan keunggulannya dengan skor 11-7 atas Chico Aura Wardoyo di interval game pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval game pertama, Anthony tidak mengendurkan serangannya dan kembali memaksa Chico Aura Wardoyo harus terus bertahan hingga tak bisa sangat sulit untuk berbalik menyerang.

Satu smes keras yang diarahkan Anthony Ginting ke sisi kiri pertahanan Chico Aura Wardoyo akhirnya menyudahi game pertama semifinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-12.

Sempat melakukan beberapa kesalahan di awal game kedua, pebulutangkis Anthony Ginting berhasil menebusnya dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 atas Chico Aura Wardoyo.

Sempat mengimbangi Anthony, beberapa kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Chico Aura Wardoyo kembali harus membuatnya tertinggal di interval game kedua dengan skor 8-11.

Selepas interval, belum ada perbaikan performa signifikan dari Chico Aura Wardoyo. Poin-poin tambahan yang diraihnya bahkan hanya dihasilkan dari berbagai kesalahan Anthony Ginting.

Satu smes keras dari Anthony membuahkan match point untuknya dan akhirnya pengembalian tak sempurna dari Chico Aura Wardoyo membuatnya mengunci kemenangan game kedua semifinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-13.

Di final Mola TV PBSI Home Tournament, Anthony Ginting akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhusatavito yang lolos otomatis ke final setelah Jonatan Christie memutuskan mundur akibat masih merasakan kram.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%