Mundur dari Pelatnas, Ahsan/Hendra Beri Pesan Khusus ke Peraih Medali SEA Games

Jumat, 10 Juli 2020 19:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Peraih medali perunggu SEA Games 2019, Ade Yusuf Santoso mendapat wejangan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah memutuskan mundur dari pelatnas. Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu SEA Games 2019, Ade Yusuf Santoso mendapat wejangan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah memutuskan mundur dari pelatnas.

INDOSPORT.COM - Peraih medali perunggu SEA Games 2019, Ade Yusuf Santoso mendapat wejangan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah memutuskan mundur dari pelatnas.

Sebuah keputusan mengejutkan dibuat oleh pasangan Wahyu Nayaka  Arya Pangkaryanira, yakni Ade Yusuf Santoso. Pemain ganda putra tersebut diketahui telah mengajukan surat pengunduran diripada 19 Juni 2020.

Diakui oleh Ade Yusuf Santoso, keputusan untuk mundur dari pelatnas diambilnya setelah mengikuti kejuaraan All England 2020 lalu karena merasa memang sudah saatnya ia keluar dari setelah depan tahun mengabdi.

"Sebetulnya sudah kepikiran mau mundur itu setelah All England 2020, lalu saya memutuskan untuk mundur sekarang. Selama menghuni pelatnas, banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapat, mungkin memang sudah waktunya saya keluar dari pelatnas,"  ujar Ade Yusuf dikutip dari situs resmi PBSI.

Diakui oleh peraih medali perunggu SEA Games 2019 lalu menyebut kalau banyak seniornya yang kaget dengan keputusannya, tetapi pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disebutnya telah memberikan motivasi yang baik.

"Teman-teman di pelatnas juga kaget saya mundur sekarang, mereka banyak kasih pesan-pesan buat saya. Koh Hendra (Setiawan) bilang supaya saya tetap semangat walau sudah nggak di pelatnas, kalau bang (Mohammad) Ahsan bilang jangan sampai lupa ibadahnya," pungkasnya.

Tidak hanya meraih medali perunggu di ajang perseorangan saja pada SEA Games 2019, bersama dengan Wahyu Nayaka Arya, Ade Yusuf Santoso berhasil membawa tim beregu putra Indonesia meraih medali emas SEA Games.

Selama berpasangan dengan Wahyu Nayaka, Ade Yusuf Santoso telah meraih berbagai gelar di turnamen Macau Open, Vietnam Open, Thailand Open, Dutch Open, Thailand Masters hingga Australian Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%