Baru Gabung Pelatnas, Alvi Wijaya Bikin Kaget Anthony Ginting

Kamis, 9 Juli 2020 20:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Anthony Ginting di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Ginting di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda, Alvi Wijaya Chairullah mendapatkan pujian dari Anthony Sinisuka Ginting usai laga antara keduanya di perempatfinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament.

Alvi Wijaya dan Anthony Ginting bertemu di babak perempatfinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament. Dalam laga itu, Ginting menang dua set langsung dengan skor telak 21-10 dan 21-11.

Meski menang mudah, Ginting mengaku kaget dengan permainan Alvi. Ia pun memberikan pujian kepada juniornya itu yang baru gabung ke pelatnas.

"Di awal kaget dengan serangannya yang tajam, tapi lama-lama kebaca juga. Alvi pemain muda dan baru gabung ke pelatnas, dia belum banyak pengalaman. Menurut saya, dia salah satu pemain yang bagus ke depannya, banyak yang bisa ditingkatkan," ucap Ginting dikutip dari badmintonindonesia.org.

Ginting menambahkan bahwa Alvi merupana pemain dengan kontrol serangan yang apik. Namun, ia masih harus meningkatkan speed dan power.

"Alvi tipe pemain kontrol serang tapi untuk speed dan power masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, Anthony Ginting masih belum terbendung dan berhak melaju ke semifinal tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Alvi Wijaya.

Di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, Ginting akan berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%