BWF Rilis Nama Pemain yang Berstatus Sebagai Ratu Tunggal Putri: Ada Wakil Indonesia?

Minggu, 12 Juli 2020 10:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi ratu di sektor tunggal putri, adakah nama wakil Indonesia di sana? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi ratu di sektor tunggal putri, adakah nama wakil Indonesia di sana?

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang menjadi ratu di sektor tunggal putri, adakah nama wakil Indonesia di sana?

Sama seperti sektor lainnya, sektor tunggal putri merupakan salah satu sektor yang juga banyak melahirkan sejumlah nama pemain-pemain hebat dunia yang prestasinya sangat luar biasa.

Setidaknya sejak dulu, sektor tunggal putri telah melahirkan sejumlah nama-nama pemain hebat seperti Susy Susanti dari Indonesia, Bang Soo-hyun dari Korea Selatan hingga Zhang Ning dari China.

Lalu, apakah dalam rilisan BWF kali ini soal pemain yang diklaim sebagi ratu tunggal putri, adakah nama wakil Indonesia di sana? Berikut INDOSPORT.com merilisnya untuk Anda:

Wang Shixian

Wakil China, Wang Shixian menempati daftar kelima sebagai ratu di sektor tunggal putri versi BWF. Pemain yang pernah menempati peringkat 1 dunia tersebut diketahui telah mengoleksi 15 gelar yang terbagi menjadi 12 gelar Super Series dan 3 gelar Grand Prix.

Ratchanok Intanon

Pebulutangkis asal Thailand sekaligus pemain yang menempati peringkat kelima dunia saat ini, yakni Ratchanok Intanon menempati daftar keempat sebagai ratu di sektor tunggal putri versi BWF.

Ratchanok Intanon diketahui telah mengoleksi 16 gelar sejauh ini yang terbagi menjadi 3 gelar BWF World Tour, 6 gelar Super Series dan 7 gelar Grand Prix.

Saina Nehwal

Pebulutangkis asal India, Saina Nehwal menempati daftar ketiga sebagai ratu di sektor tunggal putri versi BWF. Pemain yang pernah menempati peringkat 1 dunia tersebut diketahui telah mengoleksi 20 gelar yang terbagi menjadi satu gelar BWF World Tour, 10 gelar Super Series dan 9 gelar Grand Prix.

Li Xueri

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Li Xueri menempati daftar kedua sebagai ratu di sektor tunggal putri versi BWF.  Pemain yang memutuskan pensiun pada Oktober 2019 lalu telah mengoleksi 24 gelar yang terbagi menjadi 4 gelar BWF World Tour, 14 gelar Super Series dan 6 gelar Grand Prix.

Tai Tzu Ying

Pebulutangkis peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei, yakni Tai Tzu Ying juga masih menempati dafar kedua sebagai ratu di sektor tunggal putri versi BWF. Juara bertahan All England 2020 tersebut berhasil mengoleksi 24 gelar yang terbagi menjadi 9 gelar BWF World Tour, 12 gelar Super Series dan 3 gelar Grand Prix.

Wang Yihan

Legenda bulutangkis China lainnya yakni Wang Yihan menempati daftar teratas sebagai ratu di sektor tunggal putri versi BWF. Peraih medali perak Olimpiade London 2012 tersebut diketahui telah mengoleksi 27 gelar yang terbagi dalam 20 gelar Super Series dan 7 gelar Grand Prix.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%