Demi Masuk Skuat Piala Thomas 2020, Pasangan Ini Siap Halalkan Segala Cara

Senin, 13 Juli 2020 19:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Demi terpilih dalam skuat di tim bulutangkis putra Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin siap halalkan segala cara. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Demi terpilih dalam skuat di tim bulutangkis putra Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin siap halalkan segala cara.

INDOSPORT.COM - Demi terpilih dalam skuat di tim bulutangkis putra Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin siap halalkan segala cara.

Perebutan tempat di skuat bulutangkis putra Malaysia untuk Piala Thomas 2020 kian memanas. Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku tak akan menyerah begitu saja meskipun usia mereka sudah tak lagi muda dan harus berhadapan dengan pasangan-pasangan muda seperti Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

“Saya pikir kami memiliki peluang yang lebih baik kali ini karena BAM telah mengundang kami untuk kembali ke ABM (Akademi Bulutangkis Malaysia) untuk pelatihan bersama. Kita harus mengambil kesempatan ini dan membuktikan nilai kita," ujar Goh V Shem dikutip dari situs olahraga The Star.

Bahkan demi memaksimalkan penampilan mereka pada seleksi tim bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas yang digelar oleh BAM, pebulutangkis Goh V Shem mengaku akan menonton rekaman di Piala Thomas 2014 yang merupakan panggung penampilan terbaik mereka untuk mencari inspirasi dari sana.

"Kami benar-benar ingin mencoba bermain di Piala Thomas. Semoga kita bisa menjadi bagian dari tim," pungkasnya.

Sama seperti seniornya, pasangan ganda putra Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga mengaku tidak akan menyerah begitu saja dan siap melakukan apapun untuk merebut tempat di skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

Walaupun pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin memiliki peringkat yang jauh lebih rendah dari dua seniornya yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong serta Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, tetaoi mereka menyebut kalau segalanya masih sangat mungkin sebelum pelatih membuat keputusan final.

"Kami sadar bahwa V Shem/Wee Kiong dan Yew Sin/Ee Yi berperingkat lebih tinggi dari kita, tetapi kita tidak bisa menyerah begitu saja berdasarkan itu," katanya.

"Para pelatih belum memutuskan skuad yang berarti kami memiliki setiap kesempatan untuk memperjuangkan tempat. Itu tidak akan mudah, tetapi kami siap menghadapi tantangan. Kami harus berlatih keras, menunjukkan komitmen dan membuktikan diri kami layak untuk membuat tim," ujar Goh Sze Fei dikutip dari situs olahraga News Straits Times.

Seperti diketahui, demi mendapatkan skuat terbaik untuk Piala Thomas 2020 mendatang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sampai mengundang pemain-pemain profesional untuk ikut trial atau uji coba, dan apabila memenuhi maka mereka siap memberi kesempatan kepada pemain yang berada di luar pelatnas Malaysia.