Hati-hati Indonesia, Tim Thomas Malaysia Kedatangan Amunisi Kuat

Minggu, 28 Juni 2020 18:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Jelang Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Malaysia kedatangan dua amunisi baru, pertanda tim Indonesia wajib mulai waspada? Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Jelang Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Malaysia kedatangan dua amunisi baru, pertanda tim Indonesia wajib mulai waspada?

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Malaysia kedatangan dua amunisi baru, pertanda tim Indonesia wajib mulai waspada?

Gelaran Piala Thomas 2020 diketahui bakal segera bergulir pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark setelah sebelumnya diadakan pada bulan Mei lalu, kemudian digeser ke Agustus dan digeser kembali ke Oktober.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengundang pasangan independen, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong untuk ikut seleksi pemilihan skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas.

“Saya pikir kami memiliki peluang yang lebih baik kali ini karena BAM telah mengundang kami untuk kembali ke ABM (Akademi Bulu Tangkis Malaysia) untuk pelatihan bersama. Kita harus mengambil kesempatan ini dan membuktikan nilai kita," ujar Goh V Shem dikutip dari situs olahraga The Star.

Bahkan demi memaksimalkan penampilan mereka pada seleksi tim bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas yang digelar oleh BAM, pebulutangkis Goh V Shem mengaku akan menonton rekaman di Piala Thomas 2014 yang merupakan panggung penampilan terbaik mereka untuk mencari inspirasi dari sana.

"Kami benar-benar ingin mencoba bermain di Piala Thomas. Semoga kita bisa menjadi bagian dari tim," pungkasnya.

Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan berhadapan dengan tida pasangan ganda putra Malaysianya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei untuk memperebutkan satu dari tiga tempat pasangan ganda putra di tim bulutangkis Malysia yang akan berlaga di Piala Thomas.

Pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong sendiri saat ini menjadi pasangan ganda putra Malaysia yang memiliki peringkat dunia terbaik kedua setelah duet Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Di edisi Piala Thomas 2014 lalu, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong menjadi bagian dari Timnas Bulutangkis Malaysia yang berhasil mencapai final tetapi harus kalah dari Jepang dengan skor tipis 2-3.

Jika memang tim bulutangkis Malaysia akan memanfaatkan semaksimal mungkin keberadaan pasangan senior di skuat mereka, bukan tidak mungkin kalau tim Negeri Jiran akan menjadi salah satu penantang serius Indonesia untuk merebut gelar Piala Thomas 2020 kali ini.