Setelah Anthony Ginting, Chou Tien Chen Dibikin 'Ngeri' oleh Pemain Gurem

Selasa, 14 Juli 2020 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal Denmark di babak final dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil menjadi juara sektor tunggal putra Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal Denmark di babak final dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dibuat ketakutan dengan rekan senegaranya, Chen Chi-ting, di pertandingan internal yang digelar pelatnas di negaranya.

Chou Tien Chen bergabung dengan tim yang disponsori oleh Taiwan Cooperative Bank (TCB) memenangkan gelar juara di Kejuaraan Tim Bulutangkis Nasional Chinese Taipei pada Minggu (12/07/20) kemarin.

Chou Tien Chen yang berperingkat dua dunia itu susah payah mengalahkan Chen Chi-ting, lawan yang baru berusia 20 tahun berperingkat 154 dunia dengan skor 21-17, 12-21, 21-18.

Pertandingan menarik itu bisa dibilang berlangsung alot. Pasalnya, Chou sempat tertinggal tiga poin, 18-16, di game terakhir, sebelum akhirnya mencuri lima poin terakhir untuk membungkus kemenangan.

Chou senang dengan kemenangan itu, namun dia mengungkapkan betapa beratnya menghadapi pemain dengan tipe bertahan. Meski menguntungkan, namun dia dipaksa keluar dari kemampuannya untuk menyelesaikan permainan.

“Saya sangat senang dengan cara saya memainkan pertandingan terakhir itu,” kata Chou dilansir dari Focus Taiwan.

“Kecepatan kok cukup lambat hari ini. Lawan saya cenderung bertahan, jadi kondisinya menguntungkannya. Saya hanya punya sedikit peluang untuk mengumpulkan poin,” kelas Chou.

Ini bukan pertama kalinya Chou merasa ketakukan menghadapi lawan. Sebelumnya dia juga pernah ketakutan melihat kecepatan bermain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Kekhawatirannya pada Anthony Ginting disampaikan oleh Chou Tien Chen sebelum pertemuan mereka di gelaran BWF World Tour Finals 2019 pada Desember lalu.

 “Anthony Sinisuka Ginting memiliki keunggulan dalam kecepatan. Ia bisa bermain sangat cepat dan saya patut mewaspadainya,” ujar Chou Tien Chen dikutip dari situs resmi BWF.

Namun ternyata pada pertemuannya dengan Anthony Ginting di gelaran BWF World Tour Finals itu, Chou Tien Chen berhasil mengalahkan Anthony Ginting dalam pertandingan rubbber game dengan skor 11-21, 21-15, 25-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%