Lolos ke Final Mola TV PBSI Home Tournament, Apriyani Rahayu: Gak Nyangka

Jumat, 17 Juli 2020 11:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu dan Mychelle Christine Bandaso. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu dan Mychelle Christine Bandaso.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri, Apriyani Rahayu mengaku bahwa dirinya tak menyangka bisa lolos ke babak final Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (17/07/20).

Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso sukses melenggang ke babak final ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament, usai mengalahkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dengan skor 21-15, 21-17.

Apriyani Rahayu sendiri mengaku bahwa dirinya cukup tidak menyangka bisa melangkah ke babak final. Namun ia mencoba akan menikmati setiap pertandingan dan bekerja sama dengan baik dengan Mychelle Crhystine Bandaso.

"Nyangka nggak nyangka bisa ke final, kalau saya pribadi ya nikmati saja. Saya yang memilih Mychelle untuk menjadi partner saya sudah tahu tanggungjawab saya seperti apa. Saya lebih tahu apa yang perlu disiapkan sebelum bertanding, harus cover di bagian mana," tutur Apriyani Rahayu, dilansir dari laman PBSI.

Menang cukup mudah di game pertama, Apriyani/Mychelle mendapat perlawanan sengit di game kedua. Jesita/Lanny bermain lebih agresif sempat memimpin 11-10 di interval game kedua. Sedangkan Apriyani/Mychelle banyak melakukan kesalahan sendiri di awal game kedua.

"Nggak ada perbedaan strategi di game pertama dan kedua. Di game pertama mereka masih banyak mati sendiri, mereka bisa mengembalikan bola dengan baik. Sementara kami kurang sabar, beberapa bola yang seharusnya bisa dapat poin, malah out," kata Apriyani.

"Lawan defense-nya rapat, mereka punya serangan yang bagus. Di game kedua kami ikuti permainan mereka, kami adu kuat-kuatan, seharusnya kami lebih banyak inisiatif dan variasikan pukulannya," tambah Mychelle.

Sekadar informasi, Apriyani/Mychelle baru saja berpasangan, Mychelle merupakan pemain yang fokus di ganda campuran. Seharusnya Apriyani berpasangan dengan Putri Larasati, namun Putri mengalami cedera lutut dan batal tampil di home tournament.

Mengenai laga final melawan Ribka/Fadia, Apriyani/Mychelle mengatakan bahwa tak akan mudah melawan pasangan unggulan pertama tersebut.

"Kami sudah sama-sama tahu pola main masing-masing, jadi lebih siapkan mental di lapangannya. Kami harus cepat ubah permainan, kalau mereka sudah dapat caranya sekali, mereka akan terus cepat dapat angka, memang mereka solid," jelas Apriyani.

Babak final ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament akan dimainkan hari ini, Jumat (17/7) mulai pukul 15.00 WIB. Sebelum partai final akan dimainkan partai perebutan juara ketiga antara Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani melawan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.