Skill Dewa Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia Bikin Lawan Mati Kutu

Jumat, 17 Juli 2020 16:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© HUMAS PBSI
Melihat skill dewa legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir yang buat wakil China mati kutu. Copyright: © HUMAS PBSI
Melihat skill dewa legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir yang buat wakil China mati kutu.

INDOSPORT.COM - Melihat skill dewa legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir yang buat wakil China mati kutu.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun absolutbadminton, moment yang menampilkan aksi skill dewa Liliyan Natsir kontra pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2013.

Saat itu, di game kedua ketika kedudukan 19-18 untuk keunggulan pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad atas Zhang Nan/Zhao Yunlei, pasangan legendaris Indonesia dipaksa kerja keras untuk membongkar pertahanan wakil China.

Diawali dari servis Zhang Nan yang kemudian berhasil dikembalikan oleh Liliyan Natsir dan pengembalian tanggung dari wakil China tanggung kemudian dimanfaatkan oleh Tontowi Ahmad untuk melakukan smash keras bertubi-tubi.

Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Tontowi Ahmad ke pemain China, Zhao Yunlei masih berhasil dikembalikan dengan baik dan tetap harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan pasangan yang pernah jadi sepasang kekasih tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Absolut Badminton 🏸 (@absolutbadminton) on

Setelah frustrasi membongkar pertahanan Zhao Yunlei, pasangan Liliyana/Tontowi kemudian mengincar pertahanan Zhang Nan, di mana Liliyana Natsir terhitung melakukan smash tiga kali untuk menembus pertahanan Zhang Nan.

Smash pertama yang dilayangkan Liliyana Natsir masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh wakil China. Demikian dengan smash kedua, sampai akhirnya dengan cepat pemain legendaris Indonesia tersebut menyambar bola dengan cepat untuk melayangkan smash menukik tajam ke bawah yang tidak bisa dikembalikan pasangan Zhang/Zhao.

Di pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2013, pasangan Liliyana/Tontowi harus bermain hingga rubber game untuk mengalahkan pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 15-21, 21-18, 21-13.

Untuk kemudian di partai final berhadapan kembali dengan wakil China, Xu Chen/Ma Jin dan kembali bermain dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-13, 16-21, 22-20 untuk mengunci gelar Juara Dunia pertama Liliyana/Tontowi sebagai pasangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%