Fadia/Ribka, 'Kevin Sanjaya/Marcus Gideon' Baru Ganda Putri?

Sabtu, 18 Juli 2020 05:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, 'Kevin Sanjaya/Marcus Gideon' baru di sektor ganda putri Indonesia? Copyright: © Badminton Indonesia
Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, 'Kevin Sanjaya/Marcus Gideon' baru di sektor ganda putri Indonesia?

INDOSPORT.COM - Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, 'Kevin Sanjaya/Marcus Gideon' baru di sektor ganda putri Indonesia?

Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto diketahui berhasil meraih podium tertinggi di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament di sektor ganda putri.

Berstatus sebagai unggulan 1 di Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Fadia/Ribka berhasil menegaskan status mereka dengan meraih podium tertinggi usai mengalahkan pasangan Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-17, 25-23, Jumat (17/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Tentunya ketika melihat gaya bermain menyerang dari pasangan Fadia/Ribka di Mola TV PBSI Home Tournament, mengingatkan kita pada pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang juga mengusung gaya bermain menyerang.

Di sepanjang laga yang digelar di Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Fadia/Ribka selalu memperagakan gaya bermain menyerang yang sukses membuat lawan-lawannya kerepotan.

Sama seperti pasangan Kevin/Marcus yang merupakan pasangan yang bertipikal menyerang dengan dominasi Kevin Sanjaya di lapangan depan dan Marcus Gideon mengcover lapangan belakang.

Memang masih belum tepat waktunya untuk menyebut Fadia/Ribka sepenuhnya sebagai 'Kevin/Marcus' baru di sektor ganda putri karena masih terdapat beberapa PR yang harus dituntaskan.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui sangat baik dalam menyerang maupun bertahan. Tetapi, pasangan Fadia/Ribka masih memiliki banyak PR dalam hal pertahanan.

Ketika melakukan serangan, serangan yang diusung Fadia/Ribka memang sangat berbahaya. Tetapi, jika berhadapan dengan pasangan Jepang, pola serangan sporagis tanpa disandingkan dengan pertahanan yang baik, mereka pasti akan kena counter attack dan akhirnya menjadi bulan-bulanan.

Maka dari itu, untuk bisa benar-benar menyandang predikat sebagai 'Kevin/Marcus' baru di sektor ganda putri, Fadia/Ribka harus mulai memperkuat sisi pertahanan dan juga stamina mereka untuk mulai merusak dominasi ganda putri Jepang di pentas dunia.

Saat ini, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menempati peringkat 32 dunia dan pada tahun 2020 ini, mereka belum bisa pecah telur di gelaran BWF World Tour.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
47%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%