Selain Zulfadli Zulkiffli, Ini 4 Pebulutangkis yang Sedang Jalani Masa Hukuman

Sabtu, 18 Juli 2020 22:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Selain Zulfadli Zulkiffli, Ini 4 Pebulutangkis yang Sedang Jalani Masa Hukuman Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Selain Zulfadli Zulkiffli, Ini 4 Pebulutangkis yang Sedang Jalani Masa Hukuman

INDOSPORT.COM – Selain Zulfadli Zulkiffli, ternyata ada 4 pebulutangkis lain yang juga sedang menjalani masa hukuman akibat berbagai masalah yang mendera.

Nama Zulfadli Zulkiffli mendadak ramai diperbincangkan akibat kontroversi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Tepatnya sejak 2013 hingga 2014 di mana tunggal putra andalan Malaysia itu terbukti melakukan aksi pengaturan skor alias match fixing di sejumlah turnamen bulutangkis.

Melansir dari laman resmi BWF, Zulfadli Zulkifli dijatuhi hukuman oleh (BWF) akibat terbukti melanggar kode ettik BWF yang berkaitan dengan taruhan, bertaruh dan proses pengaturan skor. Akibatnya, Zulfadli Zulkiffli pun disanksi berupa denda Rp348 juta serta larangan terjun ke dunia bulutangkis hingga 2038.

Larangan yang ditetapkan oleh komisi etik BWF mencakup tak akan mendapatkan fungsi administratif, pembinaan, peresmian atau pengembangan. Ternyata, Zulfadli Zulkiffli tidak sendiri, masih banyak pebulutangkis lain yang juga terpaksa harus menjalani masa hukuman, siapa saja?