Adnan Maulana Bakal Jadi Penerus Praveen Jordan?

Minggu, 19 Juli 2020 02:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Mengintip aksi pebulutangkis ganda campuran Adnan Maulana yang digadang-gadang menjadi 'The New' Praveen Jordan. Copyright: © Humas PBSI
Mengintip aksi pebulutangkis ganda campuran Adnan Maulana yang digadang-gadang menjadi 'The New' Praveen Jordan.

INDOSPORT.COM - Mengintip aksi pebulutangkis ganda campuran Adnan Maulana yang digadang-gadang bakal menjadi 'The New' Praveen Jordan.

Penampilan Adnan Maulana akhir-akhir ini banyak menyita perhatian. Terlebih lagi, ketika duetnya bersama dengan Mychelle Crhystine Bandaso berhasil meraih tempat ketiga di Mola TV PBSI Home Tournament dengan mengalahkan pasangan Pitha Haningtyas/Rinov Rivaldy.

Tidak hanya karena itu saja, namun gaya bermain pemain jebolan PB Djarum juga dinilai memiliki kemiripan dengan seniornya di ganda campuran Pelatnas Cipayung, Praveen Jordan.

Dalam video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, Adnan Maulana menampilkan permainan yang sangat mencirikan kalau dirinya layak disebut 'The New' Praveen Jordan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Saat berhadapan dengan wakil China di Thailand Masters 2020, Adnan Maulana tampil dengan gaya bermain yang sangat mirip dengan Praveen Jordan.

Ia mampu melakukan placing dengan baik, drive-drivenya juga sangat cantik dan yang paling satu hal yang sangat mencirikan Praveen Jordan sekali adalah smash Adnan Maulana yang sangat keras.

Bahkan dalam momen tersebut, smash yang dilakukan Adnan Maulana cukup membuat wakil China keteteran, meskipun pada akhirnya dropshotnya lah yang berhasil membuahkan poin.

Namun perjalanan Adnan Maulana masih sangat panjang untuk benar-benar menjadi 'The New' Praveen Jordan di masa depan mengingat usianya saat ini yang masih 20 tahun.

Tetapi kemampuan yang dimiliki oleh Adnan Maulana sudah sangat cukup untuk menjadi bekal menjadi 'The New' Praveen Jordan di masa depan dan menjadi pasangan top ganda campuran bersama Mychelle Crhystine Bandaso.