Pasangan Suami-Istri yang Pernah Jadi Raja dan Ratu Bulutangkis Dunia

Rabu, 22 Juli 2020 04:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonplanet
Inilah empat pasangan pebulutangkis yang pernah menempati peringkat satu dunia, ada yang baru pensiun. Copyright: © badmintonplanet
Inilah empat pasangan pebulutangkis yang pernah menempati peringkat satu dunia, ada yang baru pensiun.

INDOSPORT.COM - Inilah empat pasangan pebulutangkis yang pernah menempati peringkat satu dunia, siapa sajakah empat pasangan suami - istri tersebut?

Menempati peringkat satu dunia merupakan suatu kebanggaan bagi atlet bulutangkis manapun meskipun tidak mudah untuk menyandang status tersebut.

Namun bagi pasangan atlet bulutangkis ini, sama - sama pernah menempati peringkat satu dunia mungkin menjadi pencapaian yang luar biasa buat mereka.

Siapa sajakah keempat pasangan tersebut? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Alan Budikusuma - Susy Susanti

Alan Budikusuma dan Susy Susanti merupakan salah satu pasangan yang fenomenal karena mereka dijuluki sebagai pengantin Olimpiade.

Tidak hanya sama-sama meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma - Susy Susanti juga pernah sama-sama menempati peringkat satu dunia.

Bahkan Susy Susanti pernah menempati peringkat satu dunia dalam waktu yang lama dan pencapaiannya tentu sangat sulit untuk dipecahkan pebulutangkis putri Indonesia manapun.

Lin Dan - Xie Xingfang

Pebulutangkis Lin Dan yang baru saja mengumumkan pensiun pada awal Juli lalu, ternyata tidak hanya berpredikat sebagai GOAT, Super Dan bersama sang istri, Xie Xingfang juga pernah menempati peringkat 1 dunia.

Bahkan baik Lin Dan dan Xie Xingfang sama-sama pernah menjadi Juara Dunia meskipun mereka harus gagal menyamai predikat Susy Susanti - Alan Budikusuma menjadi pengantin Olimpiade di Olimpiade Beijing 2008.

Padahal saat itu, Lin Dan berhasil meraih medali emas dan berharap bisa mengawinkan pencapaiannya dengan sang istri, Xie Xingfang. Namun sayang, istrinya kandas di partai final oleh sesama wakil China, Zhang Ning dan harus puas dengan medali perak.

Joko Suprianto - Zelin Resiana

Pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto juga sama-sama pernah menempati peringkat 1 dunia, dimana keduanya menjadi peringkat satu pada dua sektor berbeda. Joko Suprianto di tunggal putra, sedangkan Zelin Resiana di sektor ganda.

Chen Long - Wang Shixian

Peraih medali emas Olimpiade Rio, Chen Long bersama dengan sang istri Wang Shixian ternyata juga sama-sama pernah menorehkan prestasi menjadi peringkat satu dunia.

Chen Long diketahui pernah menempati peringkat satu dunia pada Desember 2014 silam, sedangkan Wang Shixian menempati peringkat satu dunia pada Januari 2011 lalu.