Ester dan Chico Wardoyo, Kakak-Adik Pebulutangkis Berbakat dari Papua

Rabu, 22 Juli 2020 16:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik Chico Aura Dwi Wadrdoyo yang sukses memberi kejutan di Mola TV PBSI Home Tournament, seperti apa sosoknya? Copyright: © Badminton Indonesia
Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik Chico Aura Dwi Wadrdoyo yang sukses memberi kejutan di Mola TV PBSI Home Tournament, seperti apa sosoknya?

INDOSPORT.COM Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik Chico Aura Dwi Wadrdoyo yang sukses memberi kejutan di Mola TV PBSI Home Tournament, seperti apa sosoknya?

Nama pebulutangkis  Ester Nurumi Tri Wardoyo mendadak menyita perhatian publik pecinta bulutangkis karena keberhasilannya mengalahkan unggulan 6, Asti Dwi Widyaningrum di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament.

Ester Nurumi Tri Wardoyo diketahui berhasil mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum di babak penyisihan Grup N Mola TV PBSI Home Tournament dalam pertandingan dua game langsung dengan skor kembar 21-10, Rabu (22/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Ester Tri Wardoyo merupakan pemain kelahiran Jayapura, Papua, 26 Agustus 2005 dan merupakan jebolan dari klub bulutangkis PB Exist.

Ester Tri Wardoyo saat ini menempati peringkat 200 dunia di level junior dan baru berusia 14 tahun. Di level junior, adik Chico Dwi Wardoyo ini bermain di sektor tunggal dan ganda putri.

Namun, dari tiga turnamen internasional yang telah dilakoninya di sektor tunggal putri, adik Chico Aura Dwi Wardoyo tidak begitu baik penampilannya seperti ketika ia bermain di sektor ganda putri.

Di Italian Junior International Challenge, Ester Tri Wardoyo berhasil melesat hingga ke babak 16 besar. Tetapi di ganda putri, ia berhasil melesat ke perempatfinal bersama Siti Sarah Azzahra.

Demikian pula di Dutch Junior Internatioal Challenge, pemain jebolan klub PB Exist ini malah hanya tembus di babak 64 besar pada sektor tunggal putri, sedangkan di ganda putri ia berhasil mencapai babak perempatfinal bersama Stephanie Widjaja.

Hal yang sama juga kembali terjadi di German Junior, dimana Ester Tri Wardoyo hanya berhasil menembus babak 64 besar di tunggal putri dan perempatfinal di ganda putri.

Di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, Ester Tri Wardoyo menargetkan bisa tembus ke perempatfinal lebih dulu dan akan berhadapan dengan Choirunnisa pada babak penyisihan grup selanjutnya.