Hasil PBSI Tournament: Komang Ayu Sukses Bungkam Fitriani

Rabu, 22 Juli 2020 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putri Fitriani dikalahkan Komang Ayu Cahya Dewi di laga perdana Mola Tv PBSI Home Tournament, Rabu (22/07/20). Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putri Fitriani dikalahkan Komang Ayu Cahya Dewi di laga perdana Mola Tv PBSI Home Tournament, Rabu (22/07/20).

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengawali pertandingan di Mola TV PBSI Home Tournamen pada Rabu (22/07/20) dengan mengalahkan seniornya, Fitriani.

Komang Ayu meyudahi pertandingan menegangkan melawan Fitriani dengan kemenangan dua set langsung, 21-13, dan 21-19 dengn memakan waktu hampir 40 menit.

Di babak pertama, Fitriani tertinggal jauh ke belakang oleh Komang Ayu. Tampak pertahanan Fitriani tidak begitu ketat sehingga Komang Ayu mudah saja melancarkan serangan demi serangan.

Interval pertama dicapai Komang Ayu dengan keunggulan 11-5. Selepas jeda minum, Komang Ayu tetap tak terkejar oleh Fitriani yang dengan selisih 9 poin.

Fitriani mampu menambah satu angka saat tembakan silang gagal dikembalikan. Poin selanjutnya dia raih saat pukulan di depan net tak mampu dijangkau Komang Ayu.

Fitriani masih mencoba mengejar Komang Ayu, kini posisi 8-14. Keduanya kini bermain sama-sama menyerang. Tidak hanya mengandalkan pukulan-pukulan atas namun juga pukulan depan net.

Sampai di match poin, Komang Ayu menyudai babak pertama dengan kemenangan 21-13.

Lanjut di game kedua, Fitriani mencoba mengambil alih permainan dengan mendulang dua poin pertama sebelum Komang membalas. Kedudukan masih unggul untuk Fitriani dengan poin 4-2.

Komang dan Fitriani saling kejar-kejaran skor, dengan Komang unggul 7-5 dari Fitriani. Pertahanan Fitriani yang longgar dimanfaatkan dengan baik oleh Komang sampai di interval kedua dengan skor 11-8.

Fitriani tertinggal semakin jauh dari Komang Ayu akibat kesalahannya sendiri. Kedudukan Komang unggul 18-13, saat Fitriani mencoba bangkit dari situasi tertinggal.

Fitriani hampir berhasil menyamakan kedudukan di 17-18, namun pukulan yang melebar dan return servis membuat match poin untuk Komang Ayu jadi 21-17.

Fitriani sempat mendulang dua angka, sebelum reli panjang terjadi di match poin 20-18. Kecepatan bermain Fitriani membuat Komang Ayu kelelahan sampai dia terjatuh di depan net dan Fitriani menambah angka jadi 19-20.

Satu poin kemenangan akhirnya diraih Komang Ayu berkat kesalahan Fitriani menjadikan game kedua jadi 21-19.

Di pertandingan berikutnya yang digelar di sesi kedua pukul 15.00 WIB, Komang Ayu akan berhadapan dengan Aisyah Sativa Fatetani. Sementara Fitriani akan menghadapi Nandini Putri Arumni.