Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Choirunnisa Menang Mudah

Rabu, 22 Juli 2020 10:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa berhasil mengalahkan Yasnita Enggira Setiawan  di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (22/07/20). Copyright: © Badminton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa berhasil mengalahkan Yasnita Enggira Setiawan di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (22/07/20).

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa berhasil mengalahkan Yasnita Enggira Setiawan di turnamen Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (22/07/20).

Pada babak pertama, Choirunnisa yang menjadi unggulan keempat mampu unggul dengan skor 6-3. Namun Yasnita mampu menyamakan kedudukan dengan skor 7-7, setelah memanfaatkan kesalahan dari seniornya.

Interval pertama pun berakhir dengan skor 11-8 dengan keunggulan Choi. Laga dilanjutkan dengan penampilan percaya diri Choi meski sejumlah kesalahan dengan netting menyilang yang gagal dengan skor 16-12.

Bermain cepat dan drive yang mampu mengelabui pertahanan Yasnita Enggira Setiawan membuat Choi akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 21-14.

Kejar-kejaran poin membuka game kedua Mola TV PBSI Home Tournament, dengan Choirunnisa tertikung 3-5 atas Yasnita yang mulai menunjukan tajinya. Rally panjang membuat laga semakin menarik, drive menyilang dari Choi membuat ia menyamakan skor menjadi 7-7.

Bola pendek membuat Choi mengamankan interval kedua dengan skor 11-10. Dominasinya terus berlanjut dengan skor 16-13 lantaran mampu tampil stabil dan beberapa kali mengelabui pertahanan Yasnita.

Jelang match point, Yasnita yag tak ingin menyerah dan mengais harapan mencoba mengejar dengan skor 17-19. Akan tetapi dropshot yang menjadi andalan, membuat Choirunnisa kembali memenangkan game kedua dengan skor 21-17.

Nantinya Choirunnisa akan kembali tampil melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sedangkan Yasnita Enggira Setiawan bakal berhadapan dengan Asti Dwi Widyaningrum di laga kedua Mola TV PBSI Home Tournament pada pukul 15:00 WIB.