Hasil Pertandingan PBSI Home Tournament: Pemain 14 Tahun Bikin Kejutan Lagi

Rabu, 22 Juli 2020 16:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Hasil Pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament Tunggal Putri Copyright: © Badminton Indonesia
Hasil Pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament Tunggal Putri

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament di sektor tunggal putri yang mempertemukan antara Choirunnisa menghadapi Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Dalam pertandingan tersebut, dimenangkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo atas lawannya Choirunnisa dengan kemenangan dua set langsung dan skor akhir menjadi 21-17, 216.

Pada babak pertama, keduanya saling melakukan serangan dengan sangat hati-hati. Kedua pemain saling mengejar ketertinggalan satu sama lain. 

Ester berhasil memimpin dengan keunggulan 4-3 di awal gim pertama. Ini adalah awal yang baik bagi si junior dari Choirunnisa.

Sebelum interval gim berakhir, Ester pun berhasil memimpin dengan skor yang lumayan jauh yakni 9-6 yang membuat semakin percaya diri bagi dirinya untuk bisa memenangkan pertandingan.

Setelah interval gim, Ester semakin bermain luar biasa. Ia meninggalkan seniornya dengan selisih empat angka. Meski sempat memperkecil ketinggalan, Choirunnisa harus menerima kekalahan atas Ester dengan skor akhir 21-17.

Di set kedua, memang keduanya juga saling mengejar poin satu sama lain. Di awal Choirunnisa mampu memimpin dengan skor 5-2. Ester pun tertinggal dengan selisih angka tiga yang merupakan selisih yang tinggi.

Choirunnisa pun semakin tampil gemilang dengan menambahkan keunggulannya. Hal ini juga terjadi karena Ester sering kali mengambil keputusan yang kurang tepat dan akhirnya nemanbahkan keunggulan bagi Choirunnisa.

Sebelum istirahat game kedua, lagi-lagi Choirunnisa pun semakin unggul dengan skor 8-5. Ini merupakan pekerjaan yang memberatkan bagi Ester untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya untuk membalikan keadaan rupanya belum bisa dimaksimalkan.

Sebelum interval gim, Ester pun berhasil mengejar ketertinggalnya di awal gim kedua ini. Ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun, Choirunnisa pun akhirnya harus mengakui keunggulan dari juniornya tersebut dengan skor tipis 10-11 untuk Ester.

Setelah interval gim, keduanya saling melakukan serangan yang sama kuat dengan skor 12-12 dan berujung dengan penambahan skor dari Ester yang lebih mengungguli seniornya tersebut. Skor menjadi 16-14.

Selisih dua poin ini menjadi hasil yang membuat Ester percaya diri. Ia semakin bisa mengambil keputusan-keputusan yang krusial. Oleh karenak itu dirinya berhasil memimpin dengan skor 18-14. Keunggulan yang menjadi modal luar biasa untuk bisa memenangkan pertandingan hanya dengan dua gim.

Sebelum babak kedua diakhiri, Ester pun juga berhasil memimpin jalannya pertandingan dengan selisih skor yang lumayan jauh yakni tiga angka skor menjadi 19-16. Ester berhasil mengungguli Choirunnisa dengan skor akhir 21-16.

Ini merupakan penampilan yang menjanjikan bagi pemain junior. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berusia 14 tahun ini sudah membuat pemain senior Choirunnisa kalah telak dengan hanya dua game saja. Sebelumnya di laga pertama Mola TV PBSI Home Tournament, Ester juga mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum.