Detik-detik Smash Melati Daeva Memperdaya Yuta Watanabe

Kamis, 23 Juli 2020 14:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Detik-detik smash keras dari pebulutangkis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti memperdaya wakil Jepang yang terkenal dengan defensenya, Yuta Watanabe. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Detik-detik smash keras dari pebulutangkis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti memperdaya wakil Jepang yang terkenal dengan defensenya, Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM - Detik-detik smash keras dari pebulutangkis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti memperdaya wakil Jepang yang terkenal dengan defensenya, Yuta Watanabe.

Dari video yang diunggah Instagram akun @ftosports.co, momen ketika smash keras Melati Daeva buat Yuta Watanabe tak berkutik terjadi di semifinal Australia Open 2019.

Arisa Higashino melakukan flick servis yang dapat dikembalikan dengan baik oleh Melati Daeva. Yuta Watanabe melakukan bola lob silang, kemudian dibalikkan dengan dropshot apik dari Praveen Jordan.

Dropshot keras dari Praveen Jordan membuat wakil Jepang, Arisa Higashino kembali mengumpan dengan bola lob. Sempat terjadi miskomunikasi antara kedua wakil Indonesia tersebut, tetapi Melati Daeva kemudian yang memutuskan untuk melakukan smash.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Satu smash yang diarahkan Melati Daeva ke arah Arisa Higashino masih bisa dikembalikan oleh wakil Jepang. Pasangan Praveen Jordan memutuskan mengarahkannya ke Yuta Watanabe yang sepertinya tidak siap.

Keputusan Melati Daeva sangat-sangat tepat karena smash keras yang diarahkannya itu berhasil memperdaya Yuta Watanabe dan membuahkan poin tambahan untuk mereka.

Di semifinal Australia Open 2019, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan wakil Jepang, Arisa Higashino/Yuta Watanabe dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-13, 12-21, 21-17.

Namun sayang, di final Australia Open 2019, pasangan Praveen/Melati harus menelan kekalahan atas wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping dalam pertandingan straight games dengan skor 15-21, 8 - 21.