Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Perjalanan Bocah 14 Tahun Terhenti

Kamis, 23 Juli 2020 16:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Asty Dwi Widyaningrum sukses melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Asty Dwi Widyaningrum sukses melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Asty Dwi Widyaningrum sukses melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Kamis (23/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Asty Dwi Widyaningrum memulai start yang baik di awal gam pertama, tetapi sifat pantang menyerah dari Ester Tri Wardoyo akhirnya membuat permainan berjalan ketat dengan kedudukan sama kuat 9-9.

Satu dropshot cantik dari Asti Widyaningrum akhirnya menutup interval game pertama dengan kedudukan 11-10 atas Ester Tri Wardoyo.

Selepas interval, Ester Tri Wardoyo berhasil membalikkan keadaan, dari tertinggal lalu menyamakan kedudukan dan melakukan tikungan tajam untuk unggul dengan skor 15-13 atas Asty Widyaningrum.

Akhirnya, satu smash keras dari Ester Tri Wardoyo menyudahi game pertama perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-17 atas Asty Widyaningrum.

Di game kedua, Ester Tri Wardoyo masih konsisten dengan permainannnya, sedangkan AstyWidyaningrum lebih banyak melakukan kesalahan hingga mmebuatnya tertinggal dengan skor 3-7.

Sempat goyang dan tidak ingin terus ditekan, Ester Tri Wardoyo berhasil kembali ke pola permainannya dan akhirnya menutup interval kedua dengan skor 11-7 atas Asty Widyaningrum.

Selepas interval game kedua, belum ada perbaikan permainan dari Asty Widyaningrum. Pebulutangkis 15 tahun tampak masih belum bisa keluar dari tekanan Ester Tri Wardoyo.

Tidak ingin terus ditekan, Asty Widyaningrum bangkit perlahan dan akhirnya menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya berhasil menikung Ester Tri Wardoyo dan memimpin dengan skor 19-17.

Setelah dua kali deuce, Asty Widyaningrum berhasil mengakhiri game kedua perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan keunggulan 23-21 atas Ester Tri Wardoyo. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, Asty Widyaningrum langsung tancap gas dan berhasil menutup interval dengan skor 11-4 atas Ester Tri Wardoyo yang masih belum berhasil keluar dari tekanan.

Selepas interval, permainan pebulutangkis 14 tahun, Ester Tri Wardoyo masih belum membaik dan menguntungkan Asty Widyaningrum untuk melaju dengan sangat mudah hingga mengakhiri pertandingan game ketiga perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-9.

Dengan hasil ini, Asty Widyaningrum akan berhadapan dengan pemenang antara Putri Kusuma Wardani atau Fitriani di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (24/07/20) di Pelatnas Cipayung.