PBSI Tournament: Asti Dwi Widyaningrum Ungkap Rahasia Kalahkan Unggulan 4

Kamis, 23 Juli 2020 16:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Asti Dwi Widyaningrum, mengungkapkan strategi saat dia mengalahkan Choirunnisa, yang jadi unggulan keempat di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Asti Dwi Widyaningrum, mengungkapkan strategi saat dia mengalahkan Choirunnisa, yang jadi unggulan keempat di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis berusia 19 tahun, Asti Dwi Widyaningrum, mengungkapkan strategi saat dia mengalahkan Choirunnisa, yang jadi unggulan keempat di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

Bermain di Pelatnas Cipayung, Asti Dwi Widyaningrum berhasil mengalahkan Choirunnisa dengan kemenangan straight game 21-12, 21-15. Hasil ini membuat Asti jadi runner-up di grup N dan berhak atas tiket ke perempatfinal.

Seusai pertandingan itu, Asti mengakui bahwa Choirunnisa adalah tipe pemain yang punya serangan bagus. Namun, dia memilih bermain sabar dan menunggu momen membalas serangan.

Selain itu, Asti juga mengungkapkan bahwa kemenangannya tak lepas dari permainan seniornya yang kurang enak sejak menit awal sehingga ini memudahkan dia mendapatkan poin.

"Saya bermain sabar, nggak buru-buru. Saya usahakan nggak mati sendiri. Kalau sudah dapat kesempatan baru menyerang," kata Asti Dwi Widyaningrum dilansir dari situs resmi PBSI.

"Kak Choi punya serangan yang bagus, tapi hari ini sepertinya lagi nggak enak mainnya, saya jadi lebih mudah dapat poin. Kemarin waktu kalah dari Ester, saya banyak mati sendiri, jadi kalahnya bukan karena dimatikan. Sekarang saya coba main lebih safe,” lanjut Asti yang merupakan unggulan keenam di Mola TV PBSI Home Tournament.

Sebelum mengalahkan Choirunnisa, Asti sendiri sudah mengalahkan Yasnita Enggira Setiawan dengan skor 21-12, 19-21, 21-16.

Sebagai runner-up, Asti akan menemani Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga lolos ke perempatfinal usai jadi juara grup. Ester jadi juara grup setelah mengamankan tiga kemenangan di babak penyisihan grup N di Mola TV PBSI Home Tournament.