Bukan Anthony Ginting, BWF Pilih Viktor Axelsen Sebagai Pemilik Smes Terbaik Tunggal Putra

Jumat, 24 Juli 2020 08:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bukan Anthony Sinisuka Ginting, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lebih memilih Viktor Axelsen sebagai pemilik smash terbaik di tunggal putra. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bukan Anthony Sinisuka Ginting, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lebih memilih Viktor Axelsen sebagai pemilik smash terbaik di tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Bukan Anthony Sinisuka Ginting, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lebih memilih Viktor Axelsen sebagai pemilik smash terbaik di tunggal putra.

Walaupun Anthony Ginting bisa dikatakan memiliki smash yang menakutkan lawan-lawannnya, namun BWF berpendapat kalau Viktor Axelsen-lah yang saat ini menjadi pemain dengan smash tersukses.

Dalam beberapa momen yang diunggah oleh BWF di akun Youtube resmi mereka, terlihat jelas bagaimana smash keras dari Viktor Axelsen berhasil menembus pertahanan lawan-lawannya dengan sukses.

Momen pertama terjadi di final All England 2019 ketika berhadapan dengan Kento Momota. Saat itu bola lob dari wakil Jepang dimanfaatkan oleh wakil Denmark untuk melakukan jumping smash keras yang tak bisa dikembalikan oleh Kento Momota ke sisi kiri pertahanannya.

Berikutnya terdapat momen ketika Viktor Axelsen berhadapan dengan Srikanth Kidambi di final India Open 2019. Lagi-lagi, bola lob dari wakil India kembali dimanfaatkan oleh wakil Denmark untuk melakukan jumping smash yang diarahkan ke sisi kanan pertahanan Srikanth Kidambi dan tidak bisa dikembalikan.

Lalu, ada lagi momen ketika berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn di final Spain Masters 2020. Kembali memanfaatkan bola lob, Viktor Axelsen melakukan smash keras overhead ke sisi kiri yang tak terkawal wakil Thailand dan membuatkan poin tambahan untuknya sebelum akhirnya menjadi juara.

Selanjutnya ada lagi di momen final All England 2020 saat berhadapan dengan Chou Tien Chen. Sekali lagi, Viktor Axesen melakukan smash keras yang kembali tak mampu dikembalikan oleh wakil Chinese Taipei.

Terakhir, BWF mengunggah momen ketika Viktor Axelsen berhadapan dengan sesama pemain Denmark, Anders Antonsen di final Spain Masters 2018 lalu. Dimana smash keras darinya tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Antonsen.

Viktor Axelsen di tahun 2020 ini berhasil meraih dua gelar di Spain Masters dan All England. Sementara di Malaysia Masters, ia harus puas jadi runner-up setelah kalah dari Kento Momota dan di Indonesia Masters, ia hanya mencapai semifinal setelah kalah dari Anthony Ginting.