Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Kalahkan Asti, Putri KW ke Final

Jumat, 24 Juli 2020 09:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani maju ke final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani maju ke final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Putri Kusuma Wardani memastikan lolos ke final Mola TV PBSI Home Tournament usai menundukkan Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 21-15, 21-18, Jumat (24/07/20).

Putri KW dan Asti mengawali pertandingan dengan skor berimbang, namun Putri KW akhirnya mampu meninggalkan Asti jauh ke belakang. Asti pun tak tinggal diam. Dia berusaha melakukan serangan yang mengancam pertahanan Putri.

Kedudukan masih unggul untuk Putri KW, sebelum akhirnya interval pertama dicapai dengan keungulan skor 11-8 untuk Putri KW.

Permainan berlanjut dengan kedua pemain saling adu pukulan smash. Namun tampaknya pukulan Putri KW lebih baik dari Asti sehingga dia berhasil mendulang poin.

Drama senar terputus sempat dialami oleh Asti membuat dia kehilangan satu poin saat dirinya tengah membangun serangan terhadap Putri KW.

Belum selesai perjuangan Asti untuk mengoleksi 1 poin, di titik 15-10, Asti terus memberikan perlawanan. Seranganya yang membabi buta bahkan sampai membuat Putri KW tergelincir di depan net.

Skor kini 12-15, Asti masih mencoba mengejar namun pertahanan Putri KW tak kalah ketat. Kini game poin 20-15 untuk Putri KW sebelum akhirnya dia mengunci kemenangan 21-15 lewat pukulan cepat dan dingin.   

Di babak kedua, Asti langsung mencuri tiga poin pertama berkat kesalahan Putri KW. Poin bertambah lagi untuk Asti setelah Putri kembali salah membalas bola. Skor kini 6-0.

Asti bermain sangat tenang di game kedua ini. Namun permainan Putri KW kembali untuk akhirnya bisa meraih empat angka secara beruntun sebelum kemudian Asti menghentikan kejaran Putri. Skor kini 7-4.

Kedudukan kini berimbang 7-7. Namun Asti tetap memimpin pertandingan dengan interval kedua akhirnya tercapai 11-9.

Putri KW yang sempat tertinggal enam poin akhirnya mampu bangkit. Sempat menyamakan kedudukan, dia pun menyalip Asti dengan kedudukan 18-17.

Saatnya game poin 20-17 untuk Putri KW. Meski Asti masih mencoba melawan, Putri KW tak bergeming sampai akhirnya dia menuntaskan laga dengan kemenangan 21-18.

Dengan hasil ini, maka Putri KW dipastikan melaju ke babak final PBSI Home Tournament yang akan digelar hari ini pukul 15.00 WIB. Putri KW nantinya akan berhadapan dengan pemenang antara Gregoria Mariska Tunjung vs Saifi Rizka Nur Hidayah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%