On This Day: Ahsan/Hendra Ditumbangkan Wakil Malaysia di Thailand Open

Kamis, 30 Juli 2020 15:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Hari ini, tepat 30 Juli 2019 setahun yang lalu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disingkirkan oleh wakil Malaysia di babak pertama Thailand Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hari ini, tepat 30 Juli 2019 setahun yang lalu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disingkirkan oleh wakil Malaysia di babak pertama Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM - Hari ini, tepat 30 Juli 2019 setahun yang lalu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disingkirkan oleh wakil Malaysia di babak pertama Thailand Open 2019.

Berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (30/7/2019), pasangan Ahsan/Hendra harus melakoni partai sengit hingga rubber game dalam waktu 50 menit.

Sejak menit awal game pertama, kedua pasangan langsung bermain dengan sangat ketat dan saling jual-beli serangan, tetapi Ahsan/Hendra berhasil unggul di interval dengan skor 11-10.

Meskipun pasangan Malaysia sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15, namun pasangan Ahsan/Hendra berhasil menutup game pertama Thailand Open 2019 dengan skor 21-18 atas pasangan Ong/Teo.

Di game kedua, wakil Malaysia berhasil tampil lebih menggebrak dan menungguli pasangan Ahsan/Hendra di interval game kedua dengan skor 11-8. Selepas interval, perlawanan The Daddies sempat membaik, namun pasangan Ong/Teo yang lebih siap akhirnya merebut ggame kedua dengan skor 21-16.

Di game ketiga, pasangan Ahsan/Hendra kembali bermain ketat dengan wakil Malaysia. Sempat bermain ketat dan skor sama kuat 3-3, tetapi pasangan The Daddies berhasil unggul hingga menutup interval game ketiga dengan skor 11-5 meninggalkan pasangan Ong/Teo.

Tetapi setelah interval, permainan Ahsan/Hendra mulai mengendur hingga membuat pasangan Malaysia berhasil mengejar ketertinggalan sebelum akhirnya menikung pasangan The Daddies untuk meraih kemenangan di babak pertama Thailand Open dengan skor 23-21.

Diakui oleh pasangan Ahsan/Hendra penyebab dari kekalahan mereka atas wakil Malaysia dikutip dari situs resmi PBSI adalah karena lawannya tidak mudah dimatikan selain itu, mereka juga sangat kelelahan setelah bertanding di dua partai final berturut-turut.

Pasangan Ahsan/Hendra diketahui memang berhasil mencapai ke partai final di dua turnamen sebelumnya yakni di Indonesia Open dan Japan Open, meskipun akhirnya kalah dari sesama wakil Indonesia, yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%