Moncer di Turnamen PBSI, Putri KW Disebut Pemain Junior Asia Terbaik oleh Media Asing

Kamis, 30 Juli 2020 07:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Moncer di Mola TV PBSI Home Tournament, pebulutangkis Putri Kusuma Wardani disebut pemain junior terbaik Asia oleh media asing. Copyright: © Badminton Indonesia
Moncer di Mola TV PBSI Home Tournament, pebulutangkis Putri Kusuma Wardani disebut pemain junior terbaik Asia oleh media asing.

INDOSPORT.COM - Moncer di Mola TV PBSI Home Tournament, pebulutangkis Putri Kusuma Wardani disebut pemain junior terbaik Asia oleh media asing.

Putri Kusuma Wardani merupakan salah satu pemain tunggal putri junior jebolan PB Exist yang digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan sekaligus penerus dari Susy Susanti.

Bahkan, meskipun berstatus sebagai pemain junior, Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa KW ini berhasil menjadi runner-up dan menjadi satu-satunya pemain yang tak tersentuh kekalahan hingga partai final.

Berdasarkan hasil itulah, media asing, Badminton Asia menyebutnya sebagai pebulutangkis tunggal putri junior terbaik dari Asia karena di usianya yang ke-18 tahun, ia menduduki peringkat kelima di level junior dan 261 dunia di level dewasa.

Prestasi yang diraih oleh Putri KW juga tak luput dari sorotan media Badminton Asia, dimana pemain jebolan klub PB Exist tersebut tercatat berhasil meraih gelar di Jakarta Junior International  dan menjadi runner - up di  Jaya Raya Junior International pada tahun 2019 lalu.

Di Kejuaraan Junior Asia, ia berhasil mengantarkan tim bulutangkis Indonesia meraih medali perunggu di tahun 2018 dan medali perak di tahun 2019. Pemain jebolan PB Exist ini juga meraih runner-up di Bangladesh International pada tahun 2018 silam.

Sedangkan di Kejuaraan Dunia Junior 2019 lalu, Putri Kusuma Wardani sukses mengantarkan tim bulutangkis junior Indonesia meraih trofi Suhandinata untuk kali pertama.

Situs Badminton Asia bahkan berharap jika badai virus Corona ini bisa segera berlalu, turnamen bulutangkis internasional bisa kembali dimulai untuk melihat aksi atau gebrakan dari Putri Kusuma Wardani di pentas dunia dan menjadi bintang bulutangkis dunia dari Asia di masa depan.