3 Fakta Putri KW yang Curi Perhatian di PBSI Home Tournament

Jumat, 24 Juli 2020 19:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani, satu nama yang sukses mencuri perhatian di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani, satu nama yang sukses mencuri perhatian di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Putri Kusuma Wardani, satu nama yang sukses mencuri perhatian di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament meskipun tidak berhasil meraih gelar juara pada Jumat (24/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani harus menelan kekalahan dari Gregoria Mariska di final Mola TV PBSI Home Tournament dalam pertandingan straight games dengan skor 17-21, 10-21.

Seperti apa tiga fakta dari Putri Kusuma Wardani, tunggal putri yang sukses mencuri perhatian? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Panggilan KW dan Kunci Rambut Khas

Putri Kusuma Wardani, namun lebih sering dipanggil KW. Apakah yang melatarbelakangi dirinya dipanggil KW? Pemain jebolan PB Exist itu pun menceritakannya saat diwawancarai oleh PBSI yang diunggah ke akun Youtube resmi mereka.

"Sejak pertama kali masuk ke Exist di tahun 2014 akhir. Kan baju pertandingan namanya Putri KW, terus pertama itu manggilnya pada Putri, tapi terus si Ahong lihat itu namanya KW, abis itu dia bilang kamu saya panggil KW saja."

Ketika ditanyai apakaah dirinya risih dipanggil KW, ia mengaku biasa saja dan malah risih kalau dipanggil putri. Sedangkan kalau di rumah, pemain jebolan PB Exist lebih sering dipanggil Puput.

Tidak hanya dikenal memiliki panggilan yang unik, Putri Kusuma Wardani juga terkenal dengan kunciran rambutnya yang unik. Pada saat ditanyai siapakah yang menginspirasinya memiliki ikatan rambut seperti itu, maka begini jawaban darinya.

"Bukan inspirasi. Waktu itu rambutnya pendek terus ngalangin penglihatan, ya sudah dikuncir ke atas saja dan sampai sekarang," pungkasnya.

Memiliki Postur Tubuh Tinggi

Postur tubuh setinggi 172 cm yang dimiliki oleh Putri Kusuma Wardani bisa dibilang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh pemain jebolan PB Exist.

Ada banyak bintang bulutangkis dunia yang memiliki postur tubuh tinggi seperti PV Sindhu yang memiliki tinggi 179 cm lalu kemudian Carolina Marin yang juga memiliki postur tubuh 172 cm yang memberikan banyak keuntungan untuk mereka.

Itulah mengapa Putri Kusuma Wardani harus sangat bersyukur dengan postur tubuh yang dimilikinya. Postur tubuh yang dimiliki oleh pemain 18 tahun itu setidaknya sangat jarang dimiliki oleh tunggal-tunggal putri andalan Indonesia.

Seperti Susy Susanti dan Mia Audina misalnya. Kabid Binpress PBSI diketahui memiliki postur tubuh 161 cm, sementara Mia Audina memiliki postur tubuh 163 cm. Dan tentunya Putri KW menjadi salah satu yang langka di sektor tunggal putri Indonesia.

Prestasi-prestasi Membanggakan

Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani diketahui berhasil meraih gelar di Jakarta Junior International  dan menjadi runner - up di  Jaya Raya Junior International pada tahun 2019 lalu.

Di Kejuaraan Junior Asia, ia berhasil mengantarkan tim bulutangkis Indonesia meraih medali perunggu di tahun 2018 dan medali perak di tahun 2019. Pemain jebolan PB Exist ini juga meraih runner-up di Bangladesh International pada tahun 2018 silam.

Sedangkan di Kejuaraan Dunia Junior 2019 lalu, Putri Kusuwa Wardani sukses mengantarkan tim bulutangkis junior Indonesia meraih trofi Suhandinata untuk kali pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%