Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Gregoria Tumbangkan Saifi Rizka

Jumat, 24 Juli 2020 10:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament antara Gregoria Mariska Tunjung yang melawan Saifi Rizka Nur Hidayah.

Di game pertama laga tunggal putri yang berlangsung pada Jumat (24/07/20) tersebut, kedua pihak sama-sama santai. Namun, Gregoria berhasil mendapat poin terlebih dulu.

Pengalaman Gregoria selama ini telah membantunya untuk merepotkan Saifi Rizka. Ia pun mampu melejit meninggalkan lawan. Ditambah lagi, Saifi juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Pertandingan ini berjalan cukup cepat. Gregoria berhasil memperlihatkan performa yang sangat ciamik. Ia pun sukses unggul dari Saifi Rizka dengan skor 11-6 sampai jeda interval.

Gregoria langsung unggul enam angka usai jeda interval. Meski demikian, ia justru kehilangan empat poin berturut-turut karena keberuntungan Saifi dan blunder Gregoria sendiri.

Kehebatan Gregoria Mariska Tunjung kembali membuat Saifi Rizka sulit memainkan performa terbaiknya meski tetap mampu memberi perlawanan. Sehingga, atlet asal Wonogiri, Indonesia, itu menang dengan skor 21-16.

Game ke-2 dimulai dan Gregoria kembali unggul lebih dulu. Beberapa kali Saifi masih kesulitan mengantisipasi pukulan-pukulan tipuan dari lawannya.

Sama seperti di game pertama, Gregoria kembali perkasa, khususnya dengan pukulan-pukulan back hand ke arah kiri lawan. Hasilnya, ia unggul 11-5 sampai interval.

Saifi Rizka terus melakukan kesalahan sendiri. Ia tidak konsentrasi, dan secara umum keteteran dengan permainan dahsyat dari lawan. Gregoria akhirnya memenangkan game ke-2 dengan skor telak 21-13.

Dengan hasil game tersebut, maka Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan Saifi Rizka Nur Hidayah dengan skor 21-16 dan 21-13 pada pertandingan tunggal putri di Mola TV PBSI Home Tournament.